Kabupaten Gayo Lues Terima WTP ke 9 Kali Berturut-turut 

Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM pada Sidang Paripurna DPRK Gayo Lues tentang pembahasan Pertanggung Jawaban APBK 2022 dan pembahasan beberapa Qanun Daerah lainya, Selasa (08/08/2023). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Alhamdulillah berkat kerja samanya dan kerja keras antara Ekskutif dan Legislatif yang selalu komitmen untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik di Kabupaten Gayo Lues,” ungkap Pj Bupati Alhudri.

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Kabupaten Gayo Lues sampai saat ini masih bisa mempertahankan perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). WTP yang ke 9 kalinya ini merupakan bentuk apresiasi dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas hasil pemeriksaan laporan keuangan, disamping pemberian rekomendasi lainnya.

Perolehan WTP disampaikan Pj Bupati Gayo Lues, Drs Alhudri MM pada Sidang Paripurna DPRK Gayo Lues tentang pembahasan Pertanggung Jawaban APBK 2022 dan pembahasan beberapa Qanun Daerah lainya, Selasa (08/08/2023).

Baca Juga:  Empat Kantor Pertanahan di Aceh Luncurkan Layanan Elektronik 

Pj Bupati Gayo Lues mengatakan, laporan pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBK Tahun Anggaran 2022 yang disampaikan kepada Anggota Dewan telah di audit oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Gayo Lues kembali mendapatkan WTP yang ke 9 kalinya.

“Alhamdulillah berkat kerja samanya dan kerja keras antara Ekskutif dan Legislatif yang selalu komitmen untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang baik di Kabupaten Gayo Lues,” ungkap Pj Bupati Alhudri.

Baca Juga:  Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Aceh Selatan Tahan Mantan Keuchik Ujong Padang

Alhudri menerangkan, BPK-RI memberikan Opini WTP terhadap laporan keuangan Tahun 2022. Dimana dengan ini, lanjutnya, Kabupaten Gayo Lues sudah 9 kalinya berturut-turut menerima WTP dari Badan BPK sejak tahun 2014.

Alhudri berharap agar WTP bisa di pertahankan, bukan hanya pada tahun-tahun belakangan ini saja, tetapi setiap tahunya Gayo Lues harus mampu meraih WTP, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam mengelola dan mempertanggung jawabkan penggunaan APBK yang sudah diberikan oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Badan Keuangan dan Pendapatan Daerah Gayo Lues, Muhktar SE menyebutkan WTP merupakan hasil upaya kerja maksimal semua unsur jajaran SKPK di Setdakab Gayo Lues dan pengawasan yang dilakukan oleh DPRK, dalam menyusun laporan penggunaan keuangan Daerah yang dirumuskan dalam sebuah Qanun pada setiap tahun anggaran.

Baca Juga:  Pj Gubernur Bustami Tetapkan Libur Selama Hari Tasyrik di Aceh

“Kita sangat bersyukur bisa mempertahankan WTP setiap tahunya berturut –turut. Melalui upaya kerja cerdas, kerja cermat dan kerja keras, kita bisa membuat tata kelola keuangan yang komprehensif baik dan benar. Kita berharap WTP bisa dipertahankan untuk tahun-tahun selanjutnya,” harap Muhktar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.