Kacabdisdik Aceh Selatan Serahkan Donasi untuk Palestina

Kacabdisdik Aceh Selatan, Annadwi didampingi Kasi Manajemen GTK dan Mutu Siswa, Rasmadi, Ketua MKKS SMA, Muzakkir dan Bemdahara MKKS SMA Darul Khutni menyerahkan donasi untuk Palestina diterima oleh Plt Sekda Aceh Selatan, Ilham Sahputra, pada Kamis (2/11//2023). ANTARAN / foto ist
Bagikan:
“Penggalangan donasi untuk Palestina ini merupakan instruksi dari Pj Bupati Aceh Selatan. Kemudian dari pihak kami segera mengkoordinasikan kepada senua Kepala SMA, SMK dan SLB dalam Wilayah Aceh Selatan,” kata Annadwi.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN | TAPAKTUAN – Penderitaan rakyat Palestina di Jalur Gaza menyentuh keprihatinan bersama seluruh warga dunia. Bukan hanya genocide atau pembantaian, namun juga blokade pangan dan kebutuhan hidup oleh pihak Israel membuat rakyat Palestina sengsara melebihi kekejaman perang mana pun.

Rasa empati kemanusiaan juga dirasakan oleh Cabang Dinas Pendidikan (Cabdisdik) Wilayah Aceh Selatan yang tergabung dalam Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKkS) SMA, SMK dan SLB. Mereka menggalang dana untuk bantuan ke Palestina.

Baca Juga:  Pj Bupati Nagan Raya Lepas Petugas Sensus Pertanian

Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Selatan, Annadwi SPd MM menyerahkan donasi itu kepada Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma SSTP diwakili Plt Sekda, Ilham Sahputra SSTP MSi di ruang kerjanya, pada Kamis (02/11/2023).

Annadwi mengatakan, donasi ini bentuk kepedulian Cabdisdik Wilayah Aceh Selatan bersama MKKS atas penderitaan rakyat Palestina yang berhasil mengumpulkan dana sejimlah Rp.108.665.000,- (seratus delapan juta enam ratus enam puluh lima ribu rupiah).

“Penggalangan donasi untuk Palestina ini merupakan instruksi dari Pj Bupati Aceh Selatan. Kemudian dari pihak kami segera mengkoordinasikan kepada senua Kepala SMA, SMK dan SLB dalam Wilayah Aceh Selatan,” kata Annadwi.

Baca Juga:  Terima Kunjungan Baitul Mal, Ini Kata Pj Bupati Aceh Selatan

Lalu katanya, setiap kepala sekolah mengumpulkan sumbangan dari dewan guru, tenaga pendidik dan siswa. Bahkan melalui organisasi sekolah yakni, OSIS yang didukung oleh PRAMUKA, PMR menggalang dana di jalan dan pasar.

Annadwi mengucapkan terima kasih atas kerja sama dari MKKS SMA, SMK dan SLB serta para siswa yang melakukan penggalangan dana turun ke jalan raya dan pasar hingga ke rumah penduduk.

“Semoga donasi ini dapat membantu rakyat Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat peperangan dengan Zionis Israel,” ungkapnya.

Sementara itu Plt Sekda Aceh Selatan, Ilham Sahputa atas nama Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mengucakkan terima kasih atas kepedulian Cabdisdik bersama MKKS SMA, SMK, SLB Kabupaten Aceh Selatan.

Baca Juga:  Mahasiswi USK Asal Manggeng Juara Kaligrafi MTQM Nasional di Jawa Timur

“Sumbangan ini nantinya akan diserahkan dari Pemkab Aceh Selatan kepada Pemerintah Aceh untuk selenjutnya diterusakan kepada rakyat Palestina,” ujarnya.

Ilham menambahkan, penderitaan rakyat Palestina turut menyentuh hati kita semua dan Pj Bupati Aceh Selatan mengintrukasikan untuk menyumbangkan dana sebagai rasa empati itu.

Penyerahan donasi untuk Palestina ikut Kacabdisdik Wilayah Aceh Selatan didampingi Kasie Manajemen GTK dan Mutu Siswa, Rasmadi SPd MSi, Ketua MKKS SMA, Muzakkir SPd dan Bendahara MKKS SMK, Drs Darul Khutni.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.