Kadinkes Nagan Raya Lakukan Rapat Evaluasi dan Penyerahan Atropometri di Puskesmas Simpang Jaya

"Harus tetap di kunjungi, sebab itu adalah tanggung jawab, tetap disiplin. Edukasi harus diberikan kepada masyarakat agar paham," ujar Siti Zaidar.
Bagikan:

“Harus tetap di kunjungi, sebab itu adalah tanggung jawab, tetap disiplin. Edukasi harus diberikan kepada masyarakat agar paham,” ujar Siti Zaidar.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|NAGAN RAYA – Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Siti Zaidar adakan rapat evaluasi di Puskesmas Simpang Jaya Kecamatan Tadu Raya. Pada kegiatan tersebut dihadiri unsur tenaga Medis di tingkat Puskesmas Simpang Jaya Kecamatan Tadu Raya Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh Selasa 3 Oktober 2023.

Baca Juga:  Siput Mata Lembu Ini Jadi Kuliner Tranding di Aceh Selatan

Kadiskes Nagan Raya, Siti Zaidar pada kegiatan itu mengingatkan agar tenaga medis lebih berperan aktif di Desa melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama terhadap bayi maupun ibu hamil. Selain itu juga menyerap informasi kesehatan masyarakat.

“Harus tetap di kunjungi, sebab itu adalah tanggung jawab, tetap disiplin. Edukasi harus diberikan kepada masyarakat agar paham,” ujar Siti Zaidar.

Hal penting lainnya yang di ingatkan Siti Zaidar agar masyarakat tidak BAB di sembarang tempat, terutama di air mengalir. Sebab berdampak tidak baik bagi kesehatan.

Baca Juga:  Banjir Rendam Rumah dan Lahan Jagung di Gampong Lawe Cimanok

Pada kesempatan yang sama Kadiskes Siti Zaidar juga menyerahkan Atropometri atau alat pengukur tinggi badan bantuan dari Dinas Kesehatan RI. Pada penyerahannya ke pada Kader Desa hadir juga Camat Tadu Raya Bustami.

Dalam penyerahannya, disampaikan agar alat bantuan dari Kementrian Kesehatan tersebut dapat digunakan dan di jaga dengan baik. Sebab itu merupakan Aset.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.