Kadis Arpus Aceh Tengah Mengundurkan Diri

Muhammad Syukri yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh Tengah, akhir Mei 2022 lalu, tiba-tiba dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (13/6/2022). Foto Net
Bagikan:

“Mungkin beliau ingin fokus memasuki masa pensiun. Kendati demikian, Ia (Muhammad Syukri) merupakan sosok pemikir yang masih sangat dibutuhkan oleh Pemkab Aceh Tengah,” tutup Bupati Shabela.

ANTARANNEWS.COM|TAKENGON – Muhammad Syukri yang baru dilantik sebagai Kepala Dinas (Kadis) Arsip dan Perpustakaan (Arpus) Aceh Tengah, akhir Mei 2022 lalu, tiba-tiba dikabarkan mengundurkan diri dari jabatannya, Senin (13/6/2022).

Muhammad Syukri yang dikonfirmasi antarannews.com, Selasa (14/06/2022) kemarin, via telepon selularnya, membenarkan dirinya mengundurkan diri dari jabatan Kadis Arpus yang baru diembannya sekitar tiga pekan itu.

Baca Juga:  Jika Terpilih Jadi Wakil Rakyat, Para Caleg Diminta Tepati Janji

“Benar saya mengundurkan diri dari Kadis Arpus. Karena saya akan memasuki masa pensiun dalam waktu dekat. Dan surat pengunduran diri itu, sudah saya serahkan langsung kepada Pak Bupati,” jawab Muhammad Syukri singkat, yang juga mantan Kepala Inspektorat Aceh Tengah itu.

Bupati Aceh Tengah, Shabela Abubakar yang dikonfirmasi antarannews.com kemarin, mengakui pihaknya sudah mendengar kabar penguduran diri Muhammad Syukri dari Kadis Arpus.

Baca Juga:  Juara Umum II, Santri Subulussalam Dominasi FASI Tingkat Nasional

“Iya, saya sudah dengar informasinya. Tapi belum melihat secara langsung surat resminya,” jawab Bupati melalui pesan singkat WhatsApp (WA).

Bupati juga menjelaskan, dalam undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), pengunduran diri adalah salah satu alasan bagi seseorang untuk berhenti dari jabatannya.

“Mungkin beliau ingin fokus memasuki masa pensiun. Namun, kendati demikian, Ia (Muhammad Syukri) merupakan sosok pemikir yang masih sangat dibutuhkan oleh Pemkab Aceh Tengah,” tutup Shabela.(*)

Baca Juga:  Minta Formasi PPPK Diusulkan Ke Menpan RB, Tenaga Non ASN Temui DPRK

Jurnalis : Syah Antoni | Editor : Suprijal Yusuf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.