Kafilah MTQ Aceh Selatan Raih Juara 4, KNPI Aceh Selatan Beri Apresiasi

Ketua DPD II KNPI Aceh Selatan, Sudirjo. Foto Ist
Bagikan:

“Keberhasilan kafilah MTQ Aceh Selatan di MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 35 ini merupakan wujud dari keseriusan dan kepedulian Pemerintah AZAM (Azwir – Amran) dibidang keagamaan,” kata Ketua DPD II KNPI Aceh Selatan, Sudirjo, Sabtu (25/06/2022) malam.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Aceh Selatan mengapresiasi atas keberhasilan Kafilah MTQ Aceh Selatan yang berhasil mendapatkan juara ke 4 di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Provinsi Aceh ke-35 tahun 2022 yang berlangsung di Kabupaten Bener Meriah.

“Keberhasilan kafilah MTQ Aceh Selatan di MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 35 ini merupakan wujud dari keseriusan dan kepedulian Pemerintah AZAM (Azwir – Amran) dibidang keagamaan. Dan keseriusan ini mendapatkan hasil yang sangat memuaskan,” kata Ketua DPD II KNPI Aceh Selatan, Sudirjo, Sabtu (25/06/2022) malam.

Baca Juga:  Merpati Tingkem Juarai Open Turnamen Futsal Karang Taruna Timang Gajah

Dalam Pers rilis itu, Sudirjo menyampaikan bahwa, apresiasi KNPI ini sebagai wujud atas keberhasilan Kafilah Aceh Selatan meraih prestasi MTQ pada tahun ini. Dimana diketahui pada MTQ ke 34 di Kabupaten Pidie tahun 2019, Kafilah Aceh Selatan tidak tembus peringkat 10 besar serta pada MTQ ke 33 di Kabupaten Aceh Timur tahun 2017 kafilah Aceh Selatan hanya mampu bertengger diperingkat ke 8.

Baca Juga:  Jampidum Setujui Penghentian Penuntutan Tiga Perkara Pidana di Aceh

Selain itu, tambahnya, keseriusan Pemerintahan AZAM untuk mewujudkan nilai-nilai Syariat Islam, juga dibuktikan dengan penggangaran yang sangat besar untuk pemberdayaan Dayah atau Pesantren yang ada di Aceh Selatan. Dimana, pada tahun anggaran 2021 melalui Dinas Dayah Kabupaten Aceh Selatan dianggarkan kurang lebih sebanyak Rp 7 M dan pada tahun 2022 dianggarkan kurang lebih sebanyak Rp 6 M.

“Ditambah lagi Beasiswa Santri dari tahun 2021 dan 2022 kurang lebih sebanyak Rp 2 M. Penganggaran ini sebagai bukti Pemerintah AZAM dalam menjalankan Misi AZAM yang dituangkan dalam RPJM yaitu Misi Mewujudkan nilai-nilai Syariat Islam dalam sendi-sendi kehidupan bermasyarakat dan Misi Membangun generasi muda yang berkualitas dan berdaya saing di tingkat Nasional,” ungkapnya.

Baca Juga:  Mertua Maju Caleg 2024, Ketua PPK di Simeulue Mengundurkan Diri

Melalui Pers rilis itu, Ketua KNPI Kabupaten Aceh Selatan ini mengajak segenap masyarakat Aceh Selatan untuk bersama – sama mendoakan agar nantinya Kafilah Aceh Selatan bisa meraih juara umum pada MTQ Tingkat Provinsi Aceh ke 36 nantinya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.