Kafrawi Kembali Nahkodai KIP Aceh Selatan Periode 2024 – 2029

Lima komisioner KIP Aceh Selatan berfoto bersama usai dilantik Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP. ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Rapat pleno penyusunan struktur komisioner KIP Aceh Selatan baru saja selesai. Alhamdulillah, teman-teman mempercayai saya kembali memimpin atau menjabat Ketua,” kata Kafrawi, SE.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Usai dilantik oleh Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP di Aula Setdakab, komisioner Komisi Independen Pemilihan (KIP) periode 2024-2029 setempat langsung menggelar rapat pleno tertutup untuk membentuk struktur baru, Selasa (27/2/2024).

Pelantikan lima komisioner KIP Aceh Selatan didasari Surat Keputusan KPU Pusat Nomor: 114 Tahun 2024 tentang Pengangkatan Anggota KIP Kabupaten Aceh Selatan Provinsi Aceh ditetapkan di Jakarta pada tanggal 25 Januari 2024, tertanda Hasyim Asy’ari. Salinan sesuai aslinya, Sekretaris Jenderal KPU, ditandatangani Andi Krisna.

Baca Juga:  KIP Aceh Selatan Bekali PPK dan PPS Bimtek Pemungutan dan Perhitungan Suar

“Atas dukungan dan kepercayaan teman-teman, saya terpilih secara aklamasi untuk mengetuai KIP Aceh Selatan. Semoga dapat menggalang kerjasama dengan baik dalam mensukseskan tahapan Pemilu dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Selatan pada November 2024 mendatang,” ujar Kafrawi usai rapat pleno sekira pukul 17.00 WIb.

Ketua KIP Aceh Selatan, Kafrawi, SE. ANTARAN/ Ist.

Secara detail, dia memaparkan tugas-tugas yang diemban lima Divisi KIP Aceh Selatan, masing-masing; Divisi keuangan Umum dan Logistik Kafrawi. Sudarman Syarif menangani divisi Teknis Penyelenggaraan, Kudrat Mustaqim mengemudikan divisi SDM Parmas dan Sosdiklin. Kemudian, Jasman Divisi Perencanaan Data dan Informasi dan Mulyadi bergerak di Divisi Hukum dan Pengawasan.

Baca Juga:  KIP Aceh Selatan Terima Penghargaan Peringkat Pertama dari KPU-RI

Atas kepercayaan yang diberikan teman-teman, kami juga berharap partisipasi dari semua komponen untuk menggalang kerjasama dalam mewujudkan kesuksesan Pemilu dan Pilkada. Mudah-mudahan lancar, aman, jujur dan berkualitas.

Saat dilantik, Pj Bupati menyebutkan, komisioner KIP yang dilantik hendaknya dapat bersinergi dengan semua pihak, memperkokoh pengabdian demi mewujudkan Pembangunan, kebangsaan dan kesuksesan demokrasi.

“Pelantikan pada hari ini merupakan momentum yang sangat penting dalam memperkokoh komitmen bersama dan menjaga integritas. Dalam menjalankan tugas, KIP memastikan dan menjamin pelaksanaan Pemilu dan Pilkada berlangsung adil, transparan dan demokratis,” tutupnya.(*)

Baca Juga:  Buruan Daftar, KIP Aceh Selatan Buka Rekrutmen Anggota PPS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.