Kajari Simeulue Launching Program Desa Siaga Anti Korupsi

Kepala Kajari Simeulue bersama Staf Kejari Simeulue dan aparatur Desa Suak Buluh berfoto bersama saat selesai kegiatan launching program Desa Siaga Anti Korupsi pada Kamis (02/05/2024). ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Program yang dilakukan ini untuk memberikan penerangan hukum kepada pemerintah Desa dalam pengelolaan keuangan Desa serta meminimalkan permasalahan yang di hadapi oleh Desa dan Program Desa Siaga anti Korupsi ini baru pertama dilaksanakan di Desa Suak Buluh atau baru di launchingkan,” kata Suheri.

Jurnalis: Ardiansyah

ANTARAN | SIMEULUE – Kejaksaan Negeri (Kajari) Simeulue launching program Desa siaga anti korupsi di Simeulue dan sekaligus melaksanakan kegiatan Optimalisasi Peran Kejaksaan RI dalam membangun kesadaran hukum masyarakat desa melalui program Jaksa Garda Desa (Jaga Desa) khususnya Pendampingan Hukum dan Pengamanan Pembangunan Desa di Kantor Desa Suak Buluh Kecamatan, Simeulue Timur, Kabupaten Simeulue, pada Kamis (02/05/2024).

Baca Juga:  Melalui Dinsos Aceh Selatan, Kemensos Salurkan Bantuan Atensi Kepada Lansia

Kegiatan itu turut dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Simeulue, Yuriswandi, S.H.,M.H. Kasi Intelijen Kejari Simeulue, Suheri Wira Fernanda, S.H.,M.H. Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Simeulue, Renol Wedi, S.H. Kasi PB3R Kejari Simeulue, Heri Ikbal, S.H. Jaksa Kejari Simeulue, Muhammad Rafiqan, S.H. Kepala Desa Suak Buluh beserta seluruh perangkat desa

Kepala Kajari Simeulue melalui Kasi Intel Suheri Wira Fernanda, S.H.,M.H mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung program pemerintah membangun kesadaran hukum masyarakat desa yang bertujuan untuk memperkuat dan memaksimalkan sumber daya aparatur desa dalam pengelolaan keuangan desa serta meminimalkan permasalahan-permasalahan hukum yang akan dihadapi oleh desa.

Baca Juga:  Tenun.in Turut Memeriahkan KTT ASEAN SUMMIT 2023 di Labuan Bajo

“Program yang dilakukan ini untuk memberikan penerangan hukum kepada pemerintah Desa dalam pengelolaan keuangan Desa serta meminimalkan permasalahan yang di hadapi oleh Desa dan Program Desa Siaga anti Korupsi ini baru pertama dilaksanakan di Desa Suak Buluh atau baru di launchingkan,” kata Suheri.

Suheri menjelaskan, adapun kegiatan ini merupakan program Kejaksaan RI yang dilakukan secara berkesinambungan kepada tiap-tiap desa yang ada di Kabupaten Simeulue.

Baca Juga:  Gertasi Silaturrahmi dengan Pemkab Aceh Selatan, Ini Harapan Sekda

Dalam hal ini Kejaksaan Negeri Simeulue turut terlibat dan berperan aktif dalam menjaga dan mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan desa serta agar dapat terselenggaranya pemerintahan desa sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Diantaranya dengan memberikan Pendampingan Hukum, Pengawalan atau Pengamanan terhadap pembangunan yang dilaksanakan oleh Desa, sehingga dapat mencegah terjadinya potensi penyimpangan yang merugikan keuangan negara,” pungkas Suheri.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.