Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Aceh Beri Apresiasi Transfer dan Teken MoU Dengan Pj Bupati Aceh Selatan

Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Aceh, Izharul Haq, S.E, M. Fin bersalaman dengan Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP memperlihatkan naskah MoU yang ditandatangani. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Kehadiran bapak Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Aceh di Aceh Selatan memberi aura dan semangat baru dalam mengoptimalkan penggunaan anggaran daerah secara baik,” kata Cut Syazalisma.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal (Kakanwil Ditjen) Pembendaharaan Aceh dalam lawatan kerjanya di Aceh Selatan memberi apresiasi sekaligus Penandatanganan nota Kerjasama (MoU) dengan Penjabat (Pj) Bupati yang berlangsung di Hall Pendopo Bupati, Rabu (3/7/2024).

Tiba di Aceh Selatan, Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Aceh Izharul Haq, SE, M. Fin berserta rombongan disambut penuh haru dan kekeluargaan oleh Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Sazalisma S.STP, para Asisten, para SKPK, para Kabag dan undangan di Pendopo bupati jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan.

“Kedatangan bapak Kakanwil Ditjen Pembendaharaan Aceh di Aceh Selatan menumbuhkan semangat baru dalam memantapkan Reformasi birokrasi sesuai aturan, terutama tentang regulasi penyaluran anggaran yang harus sesuai supremasi hukum,” ujar Cut Syazalisma dalam sambutannya.

Menurut Pj bupati, optimalisasi perencanaan, penganggaran, pengawasan dari seluruh Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi) masing masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD), pemberdayaan lintas sektor agar anggaran yang telah dilaksanakan dipertanggungjawabkan dengan baik kepada masyarakat.

“Saya selalu menegaskan, penggunaan dana pemerintah tidak boleh melenceng dari aturan main dan petunjuk teknis. Konteks ini, tentunya untuk menghindari persoalan hukum. Mudah-mudahan Aceh Selatan terus membaik dan berjalan lancar,” paparnya.

Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP menandatangani naskah Kerjasama dengan Kanwil Ditjen Pembendaharaan Aceh di Hall Pendopo, Rabu (3/7/2024). ANTARAN/Istimewa.

Sejurus itu, Kakanwil Ditjen Pembendaharaan, Izharul Haq, S.E, M. Fin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Aceh Selatan atas sambutan dan dedikasi yang telah disumbangkan untuk optimalisasi pengguanaan anggaran.

Menurut Izharul Haq, penyalurkan anggaran negara yang sudah direncanakan dituang dalam APBN untuk disalurkan dalam program kerja  pemerintahan tidak boleh melenceng dari aturan main dan petunjuk teknis. Konteks ini, tentunya untuk menghindari persoalan hukum.

“Dimasa keterbatasan anggaran dan sumber daya manusia saat ini, ketertiban penyaluran anggaran tidak hanya dititik berat kepada pemerima saja, tetapi meliputi semua aspeks dan jenjang hingga pemerintah pusat.

“Kalau kita lirik kebutuhan dan tanggungjawab negara, tidak cukup hanya mengandalkan pendapatan saja, tetapi negara mempunyai tuntutan untuk meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat. Inilah yang menjadi pekerjaan berat pemerintah,” ulasnya.

Pantauan antaran, kunjungan kerja Kankanwil Ditjen Pembendaharaan Aceh di Aceh Selatan dibungkus penandatanganan naskah Kerjasama kedua pihak dan dirangkai penyerahan apresiasi transfer ke daerah yang diserahkan Izharul Haq, S.E, M. Fin kepada Pj bupati Cut Syazalisma, S.STP. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.