Kakanwil Kemenkumham Sidak Rutan Kelas IIB Tapaktuan

Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh, Drs Meurah Budiman SH MH, bersama rombongan melakukan sidak pada Rutan Kelas IIB Tapaktuan Minggu (20/03/2022) malam. IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM, TAPAKTUAN – Kepala kantor wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Aceh, Meurah Budiman SH MH, bersama rombongan melakukan sidak pada Rutan Kelas IIB Tapaktuan Minggu (20/03/2022) malam. Hadir dalam rombongan tersebut Kepala Divisi Pemasyarakatan, Heri Azhari, Kepala Divisi Administrasi, Rakhmat Renaldi dan rombongan.

Kedatangan rombongan pada pukul 21.00 WIB disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Sofyan SH beserta pejabat struktural (Kepala Pengamanan Rutan dan Kasubsi Pelayanan Tahanan).

Baca Juga:  Persiapan Hadapi Karhutla, BPBD Aceh Selatan Terima Bantuan Dari PT Mitratel

Pada saat itu Kakanwil mengecek sarana dan prasarana pada Rutan Kelas IIB Tapaktuan, Kakanwil juga melakukan sapa malam dengan WBP yang sedang menjalani pidana di Rutan Tapaktuan,

Rombongan Kakanwil bersama tim Satops Patnal Kanwil Aceh juga melakukan razia kamar hunian, yaitu kamar 1 dan kamar 11, untuk memastikan tidak ada barang terlarang yang berada didalam blok hunian.

Dari hasil razia tim, tidak ditemukan barang terlarang. Kegiatan dilanjutkan dengan kontrol keliling blok hunian dan menyapa penghuni kamar wanita yang terdiri dari 3 orang WBP.

Baca Juga:  SaKA Nilai Sekda Abdya Layak Maju Calon Bupati

Kadivpas dan Kadivmin didampingi oleh Karutan melaksanakan kontrol di blok wanita, beberapa sarana prasarana disarankan oleh Kadivpas untuk di rehab guna untuk mencegah terjadinya keamanan dan ketertiban.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil menyampaikan saran untuk meningkatkan kontrol pada jam rawan serta menjaga kesehatan dan kebersihan, Kakanwil juga menyampaikan apresiasi kepada Rutan Kelas IIB Tapaktuan karena telah menjaga kebersihan lingkungan kantor dan lingkungan blok hunian.

Baca Juga:  Soal Dugaan Tumpang Tindih Dukungan Petani Sawit, Pj Bupati Abdya : Dua PT Ini Akan Segera Kita Panggil

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh WBP dan petugas agar sama-sama menjaga kebersihan agar kesehatan tetap terjaga,” pesan Kakanwil, Meurah Budiman.

Dipenghujung kegiatan sidak, Karutan Kelas II B Tapaktuan mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil, Kadivpas dan Kadivmin karena telah melaksanakan sidak di Rutan Tapaktuan, dan arahan akan segera ditindaklanjuti. Kegiatan berjalan dengan lancar dan tetap mematuhi protokol kesehatan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.