Kalak BPBA Tinjau Abrasi Kedai Padang

Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Becana Aceh (BPBA) meninjau lokasi bencana abrasi di Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (3/9/2022). Foto Ist
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kepala Pelaksana (Kalak) Badan Penanggulangan Becana Aceh (BPBA) meninjau lokasi bencana abrasi di Gampong Kedai Padang, Kecamatan Kluet Utara, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (3/9/2022).

Sebelumnya, Kalak BPBA, Dr Ir Ilyas MP yang didampingi Dandim 0107/ Aceh Selatan, Letkol Arh Helmy Ariansyah SE serta Kalak BPBD Aceh Selatan, H Zainal A SE MSi juga meninjau lokasi bencana banjir di gampong Lhok Bengkuang, Kecamatan Tapaktuan.

Baca Juga:  IDI Abdya Berikan Penyuluhan Stunting dan Napza di Sekolah

Kelak BPBA, Dr Ir Ilyas MP menyampaikan, bahwa BPBA akan terus melakukan upaya-upaya untuk menanggulangi dampak bencana alam yang terjadi di Aceh Selatan.

“Kami sudah mengeluarkan rekom untuk bantuan rehab rekon untuk BNPB, untuk Aceh Selatan pada tahun 2022 ini sudah di akomodir,” ucapnya.

Ilyas melanjutkan pihaknya berharap agar pemerintah baik itu Kabupaten, Provinsi serta DPRK, DPRA dan stakeholder terkait lain agar sama-sama mendiskusikan penanganan abrasi di gampong Kedai Padang.

Baca Juga:  SPGN Tapaktuan Gelar Temu Alumni di Blangpidie

“DPRA khususnya dapil Aceh Selatan agar dapat duduk bersama untuk menentukan solusi musibah abrasi di Kedai Padang ini,” lanjutnya.

Sementara itu, kata Ilyas, Pj Gubernur Aceh, Ahmad Marzuki saat ini sangat konsen terkait bencana yang terjadi di seluruh kabupaten di Aceh, menurutnya BPBA selalu diinstruksikan untuk waspada.

“Apalagi saat ini kondisi di Kedai Padang ini sudah sangat parah, jika dibiarkan akan terjadi kerusakan yang lebih parah hingga dapat memutuskan badan jalan dan kehilangan Masjid, sekali lagi mari kita duduk bersama untuk mencari solusi dalam menangani bencana yang terjadi di Desa Kedai Padang ini,” tutupnya (*)

Baca Juga:  Salman Alfarisi, Sosok Rendah Hati, Bersahaja dan Pekerja Keras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.