Kalak BPBD Nagan Raya Ingatkan Masyarakat Agar Tetap Waspada 

Kondisi pasca banjir yang terjadi di Beutong Ateuh kondisi terkini setelah tim BPBD turun terpantau pantau puluhan rumah dan juga jembatan gantung Putus total, Selasa (29/08/2023). Foto Ist
Bagikan:

“Saat ini kami sedang melakukan pemantauan dan pembersihan bersama yang lain dalam musibah menimpa saudara kita di Beutong Ateuh banggalang,” kata anggota RAPI.

Jurnalis : Didit Arjuna

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Pasca banjir yang terjadi di Beutong Ateuh kondisi terkini setelah tim BPBD turun terpantau pantau puluhan rumah dan juga jembatan gantung Putus total, Selasa (29/08/2023).

Di lokasi TNI/Polri juga Brimob bersama BPBD Nagan Raya sedang melakukan pembersihan dan pengamanan di lokasi banjir Bandang Beutong Ateuh Banggalang.

Baca Juga:  Abdya Terima Piagam Apresiasi Pemutakhiran PK-22

Anggota RAPI yang turun langsung berada di lokasi juga terus memantau perkembangan dan kondisi perkembangan di lapangan hingga saat ini.

“Saat ini kami sedang melakukan pemantauan dan pembersihan bersama yang lain dalam musibah menimpa saudara kita di Beutong Ateuh banggalang,” kata anggota RAPI di lokasi JZ 01 BUF/Ilyas kepada kepada wartawan.

Dia mengatakan, sejak terjadi banjir bandang di Beutong sejumlah tim langsung tiba di lokasi. Diakuinya juga, pihaknya terus memantau air, agar dapat melihat keadaan dan perkembangannya.

Baca Juga:  Kolam Labuh Dangkal, Nelayan Abdya Lakukan Pengerukan Secara Manual

Camat Beutong Ateuh Banggalang Rustam kepada wartawan menjelaskan, hingga saat ini tim dari BPBD, Tagana, TNI-POLRI dan Brimob sudah berada di lokasi untuk membantu masyarakat musibah banjir bandang.

Tambah Rustam alat berat sangat membutuhkan, karena baru ada satu alat berat di lokasi dan itu menurutnya tidak cukup, karena banyak pohon lumpur masih berada akibat terbawa arus.

Dirinya berharap, agar segera ada bantuan alat berat, mengingat kondisi belum belum dapat dipastikan situasinya. Selain itu juga dikhawatirkan ada banjir susulan.

Baca Juga:  Mahkamah Syar'iyah Tapaktuan Jalin Kerjasama dengan LBH JKA

“Banjir bandang ini berasal dari Meurandeh Suak karena di situ dekat dengan gunung dan hampir semua  fasilitas umum rusak,” jelas Camat Beutong Ateuh Banggalang Rustam.

Sementara itu, Kalak BPBD Nagan Raya, Irfanda Rinadi menghimbau kepada masyarakat untuk berhati hati dan selalu waspada apabila berkegiatan di luar rumah. Kemudian dia mengingatkan juga agar waspada terhadap tanda tanda alam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.