Kamis 21 Juli 2022, Pj Bupati Aceh Singkil Dilantik, Ini Namanya

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setdaprov Aceh, M Jafar SH M.Hum.
Bagikan:

“Kalau ditanya siapa yang akan dilantik saya tidak berwenang memberi penjelasan soal itu,” elaknya Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, Dr M Jafar SH M.Hum yang saat dihubungi mengaku sedang berada di Bali.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuk dijawalkan akan melantik dua Pj Bupati Aceh Singkil dan Simeulue di Anjong Mon Mata Meuligo Gubernur, Banda Aceh, Kamis (21/07/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang diperoleh antarannews.com, Rabu (20/07/2022) menyebutkan, dua kepala pemerintahan transisi kabupaten tersebut yang akan dilantika adalah, Marthunis ST DEA sebagai Pj Bupati Aceh Singkil menggantikan Bupati Dul Mursid yang sudah habis masa periodenya mulai 21 Juli 2022.

Baca Juga:  Ketua Tim Pengerak PKK Aceh Sebut Angka Kasus Stunting Turun

Marthunis sendiri merupakan pejabat truktural eselon II/a di lingkungan Pemerintahan Aceh dengan jabatan saat ini sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPMMPTSP) Aceh. Pria alumni MIN 1 Banda Aceh ini, merupakan sarjana teknik kelautan lulusan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya, Jawa Timur tahun 1989.

Sedangkan, Ahmadiyah akan dilantik menjadi Pj Bupati Simeulue mengantikan Erli Hasim yang habis masa pegabdiaannya per 20 Juli 2022. Bagi masyarakat setempat, Ahmadiyah tidak asing lagi karena ia sendiri saat ini menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Simeulue.

Baca Juga:  Pemilik 18 Paket Sabu dan 3 Paket Ganja dibekuk Polres Abdya

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Keistimewaan Setda Aceh, Dr M Jafar SH M.Hum yang dihubungi antarannews.com, Rabu siang, membenar Pj Gubernur Aceh, Achmad Marzuki akan melantik dua Pj Bupati yaitu, Aceh Singkil dan Simeulue, Rabu (21/07/2022). “Iya, Rabu besok, akan ada pelantikan Pj Aceh Singkil dan Simeulue. Undangan pelantikan juga sudah diedarkan,” katanya.

Kegiatan pelantikan ini sendiri akan berlangsung di Anjong Mon Mata Meuligo Gubernur Aceh, sekitar pukul 11.00 WIB. “Kalau ditanya siapa yang akan dilantik saya tidak berwenang memberi penjelasan soal itu,” elaknya yang saat dihubungi mengaku sedang berada di Bali.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Lakukan Pertemuan Dengan Pelaku UMKM Aceh Jaya

Bahkan, ketika disodorkan dua nama, Marthunis dan Ahmadiyah yang disebut-sebut bakal dilantik sebagai Pj Bupati Aceh Singkil dan Pj Bupati Simeulue, M Jafar hanya ketawa kecil dibalik handphone.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.