Kantor Camat Bukit Tusam Yang Baru Dibangun Mirip Bak Tempat “Jin Buang Anak”

Kantor Camat Bukit Tusam Yang baru selesai dibangun rekanan, tak terurus dan terlihat seperti tempat jin buang anak. ANTARAN / Amran
Bagikan:

“Belum memungkinkan bagi kami pindah bertugas di Kantor Camat Bukit Tusam yang baru di Kute Tenembak Bintang tersebut, karena belum dipasangi jerjak besi pengaman pada pintu dan jendela, jika tanpa jerjak besi dipastikan dokumen kami tak akan aman,” ujar Hasmi.

Jurnalis : Amran

ANTARAN|KUTACANE – Berbagai komponen masyarakat Aceh Tenggara mengaku, prihatin dan miris melihat kantor Camat Bukit Tusam yang megah,namun kondisinya mirip seperti tempat jin buang anak.

Pasalnya, bangunan megah yang dibangun dari sumber dana APBK Aceh Tenggara tahun 2021 dan 2022 tersebut, belum juga ditempati camat dan pegawai camat Bukit Tusam, padahal bangunannya terbilang megah.

Mirisnya sampai saat ini, ujar Mahdani, kantor tersebut malah tak terurus, selain telah ditumbuhi semak belukar hingga membuat bangunan kantor camat tersebut jorok, juga mirip seperti tempat jin buang anak.

Baca Juga:  Musdi Fauzi Bertekad Prioritaskan Aspirasi Masyarakat Simeulue, Jika Terpilih Anggota DPRA

Yang lebih mengkhawatirkan lagi, bila lama dibiarkan dan tak dijaga serta tak dirawat, dikhawatirkan satu persatu, baik jendela kaca, atau maupun bagian lainnya dari kantor camat baru tersebut, akan raib digondol maling.

Jika dilihat dari lokasi memang sangat strategis, selain lahannya luas, letaknya juga dekat dan berhadap-hadapan langsung dengan Puskesmas Bukit Tusam.

Sebab itu, bila kantor tersebut telah ditempati atau difungsikan camat dan stafnya, praktis akan memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Pantauan antaran, dalam Kantor Camat Bukit Tusam yang baru selesai dibangun rekanan tersebut, di bagian ruang tamu terlihat banyak kartu joker berserakan dilantai, bahkan pada ruangan lain, terlihat berserakan botol air mineral dan pipa berupa bong, yakni alat untuk menghisap narkotika jenis sabu.

Baca Juga:  Program Prioritas, Fitriany Farhas Bangun Jaringan Internet di Beutong Ateuh Nagan Raya

Camat Bukit Tusam, Hasmi Zuhrianto S.Pd yang awalnya terkesan menghindar untuk dikonfirmasi, Selasa (29/08/2023) sore, akhirnya menjawab pertanyaan antaran, terkait belum ditempatinya kantor camat yang baru selesai dibangun tersebut.

“Belum memungkinkan bagi kami pindah bertugas di Kantor Camat Bukit Tusam yang baru di Kute Tenembak Bintang tersebut, karena belum dipasangi jerjak besi pengaman pada pintu dan jendela, jika tanpa jerjak besi dipastikan dokumen kami tak akan aman,” ujar Hasmi.

Kabag Pembangunan Setdakab Aceh Tenggara, Padli ST kepada antaran, Selasa (29/8) mengatakan , jika kantor camat Bukit Tusam yang baru selesai dibangun tersebut, telah diserah terimakan rekanan pada pihak Pemkab Aceh Tenggara, namun sampai saat ini, belum ditempati camat dan stafnya.

Baca Juga:  Eks Panglima GAM Wilayah Aceh Selatan Bantah Petani Sawit Caplok Kawasan Rawa Singkil

“Masih ada item pembangunan lainnya yang perlu dibangun lagi, namun karena tak ada lagi dananya, makanya kita coba anggarkan lagi pembangunan paving block halaman kantor camat tersebut pada tahun 2023 ini atau pada tahun anggaran 2024 akan datang, semoga berhasil,” ujar Padli.

Kantor Camat baru itu, dibangun melalui dana dua tahun anggaran, tahun 2021 dan tahun 2022 lalu. Untuk tahun 2022 lalu dianggarkan sebesar Rp 175 juta, namun untuk anggaran proyek 2021 lalu, Padli mengaku tak ingat besaran dana proyeknya.

Padli mengaku akan melapor kepada Sekdakab terkait rencana pembangunan paving block halaman kantor camat Bukit Tusam dan sekaligus melaporkan kondisi kantor camat terkini.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.