Kapolda Aceh Bagikan Sembako untuk Pemulung di TPA Gampong Jawa

Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar saat membagikan sembako kepada masyarakat beserta pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh, Jumat (14/04/2023). Foto: PID Polda Aceh.
Bagikan:

“Alhamdulillah, hari ini kami telah membagikan 150 paket sembako kepada pemulung. Ini merupakan perintah Kapolri untuk memberikan bantuan kemanusian untuk negeri dalam bulan Ramadan,” kata Ahmad Haydar.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|BANDA ACEH – Kapolda Aceh, Irjen Ahmad Haydar membagikan 150 paket bantuan sosial berupa sembako kepada masyarakat beserta pemulung di tempat pembuangan akhir (TPA) di Gampong Jawa, Kecamatan Kuta Raja, Kota Banda Aceh, Jumat (14/04/2023).

Ahmad Haydar mengatakan, bantuan berupa sembako yang diberikan pihaknya merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolri Listyo Sigit Prabowo untuk memberikan bantuan kemanusian untuk negeri dalam bulan Ramadan.

Baca Juga:  Personel Polsek Salang Laksanakan Patroli di Objek Wisata Pantai

“Alhamdulillah, hari ini kami telah membagikan 150 paket sembako kepada pemulung. Ini merupakan perintah Kapolri untuk memberikan bantuan kemanusian untuk negeri dalam bulan Ramadan,” kata Ahmad Haydar, usai membagikan sembako.

Mantan Kapuslabfor Polri itu juga menyampaikan, bahwa secara keseluruhan jumlah sembako yang dibagikan hari ini baik di Polda Aceh maupun Polres jajaran adalah 2.575 paket. Sedangkan dari awal Ramadan sampai saat ini berjumlah 14.166 paket.

Baca Juga:  Hasil Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi PT CA Negara Dinyatakan Rugi Hingga Rp 10 Triliun Lebih

Rata-rata, kata Jenderal berdarah Habib itu, penerima bantuan kemanusian untuk negeri ini adalah petugas kebersihan, tukang sapu, kuli panggul, tukang becak, nelayan, sopir angkot, serta masyarakat kurang mampu.

Ia berharap, bantuan sembako yang telah diberikan pihaknya bermanfaat dan dapat meringankan beban masyarakat pada bulan Ramadan dan menjelang hari kemenangan hari raya Idul Fitri.

Sementara itu, salah satu pemulung penerima bantuan, Juwairiah sangat bersyukur atas sembako yang diberikan Kapolda Aceh kepada dirinya dan teman-teman pemulung lainnya.

Ia merasa senang dan mendoakan, apa yang diberikan Kapolda Aceh tersebut diberikan pahala dan keberkahan oleh Allah SWT, apalagi dalam bulan penuh berkah ini.

Baca Juga:  Memeriahkan 17 Agustus, Kecamatan Teluk Dalam Gelar Pertandingan Bulutangkis

“Alhamdulillah, saya sangat senang dengan adanya bantuan dari Kapolda Aceh. Semoga berkah dan Bapak Kapolda beserta jajaran diberi pahala serta rezeki yang melimpah,” ujar Juwairiah, dengan wajah penuh senyum kebahagian.

Pembagian sembako tersebut juga dihadiri Wakapolda Aceh Brigjen Syamsul Bahri, Irwasda Kombes Muhamad Setyobudi Dwiputro, PJU Polda Aceh, beserta Kapolresta Banda Aceh Kombes Fahmi Irwan Ramli.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.