Kapolres Abdya Ajak Media Tangkal Informasi Hoax

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi saat menjamu awak media dalam rangka Cipkon di Bulan Desember, Jumat (2/12/2022). ANTARAN/RIZAL
Bagikan:

“Makanya dalam Apel Cipkon tadi, kami mengajak semua elemen untuk sama-sama mendukung dan bekerjasama demi terciptanya rasa aman ditengah masyarakat. Untuk itu, saya juga mengajak rekan-rekan wartawan ikut andil dalam menyukseskan Cipkon di Abdya terutama mengenai pemberitaan,” ungkapnya.

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE-
Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya), AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, mengajak para insan pers yang bertugas di wilayah Abdya untuk sama-sama bersinergi dalam menciptakan kondisi (Cipkon) aman dan damai sepanjang bulan Desember, terutama dalam hal menangkal informasi hoax.

Hal itu disampaikan Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH, dalam agenda ‘Jumat Curhat’ di Aula Mapolres setempat, Jumat (2/12/2022)

Baca Juga:  Bupati Amran : Pemkab Sangat Mendukung Keberadaan BUMG

Didampingi Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi, Kapolres Dhani meminta dukungan awak media agar dapat memberitakan hal-hal yang positif agar tidak memancing suasana menjadi tidak nyaman di beberapa agenda kegiatan yang akan berlangsung dalam bulan akhir tahun ini.

“Makanya dalam Apel Cipkon tadi, kami mengajak semua elemen untuk sama-sama mendukung dan bekerjasama demi terciptanya rasa aman ditengah masyarakat. Untuk itu, saya juga mengajak rekan-rekan wartawan ikut andil dalam menyukseskan Cipkon di Abdya terutama mengenai pemberitaan,” ungkapnya.

Menurutnya, peran media sangat penting demi menciptakan rasa aman dan damai tersebut. Sebab, media memiliki power dalam kontrol sosial untuk keseimbangan informasi. Sehingga, informasi tersebut tidak disalah gunakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Keluhkan Jatah BBM, Persatuan Dum Truk Simeulue Temui Pj Bupati Ahmadlyah

Disamping itu, Kapolres Dhani juga mengajak stakeholder lainnya agar dapat mengkanter atau mentackdown informasi-informasi berbau sara dan hoax agar dengan sendirinya dapat lenyap dari media sosial itu sendiri.

“Ayo sama-sama kita perangi informasi hoax yang dapat membuat daerah kita yang sedari dulu aman jadi tidak aman. Kalau bukan kita siapa lagi. Jika dilakukan secara bersama, pasti akan tuntas,” tuturnya.

Terkait persiapan Cipkon di Bulan Desember ini, Kapolres Dhani juga sudah memerintahkan sejumlah personel yang di backup oleh TNI untuk melakukan patroli gabungan di hari-hari tertentu yang menciptakan keramaian dalam bulan ini.

Baca Juga:  Polisi Kembali Ringkus Pemilik Sabu di Agara

“Selain patroli, kita juga melakukan penggalangan dengan menjumpai beberapa tokoh penting di Abdya agar sama-sama merespon niat baik kita dalam menciptakan kondisi aman, nyaman dan tentram serta sejahtera di wilayah hukum kita,” ujarnya.

Maka dari itu, sekali lagi pihaknya mengajak para pemangku kepentingan di Abdya agar bersinergi demi keamanan daerah yang berjulukan bumoe breuh pade sigupai. Sehingga, pembangunan di kabupaten yang terletak di barat selatan Aceh ini semakin berkembang. “Jika kondisinya aman, maka akan benyak investor-investor yang ingin menanamkan modalnya di Aceh, khususnya Abdya,” demikian tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.