Kapolres Abdya Pimpin Upacara Ziarah Makam Teungku Peukan

Upacara ziarah makam pahlawan di Abdya. Antaran/istimewa.
Bagikan:

Kapolres mengatakan, upacara ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Kapolres Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Dhani Catra Nugraha, S.I.K., M.H bertindak sebagai pimpinan pada upacara ziarah makam pahlawan, Jumat (10/11/2023) pagi tadi.

Kegiatan ini bertepatan memperingati Hari Pahlawan Nasional 10 November 2023 dan berlangsung di makam Teungku Peukan tepatnya di komplek Masjid Jamik Baitul Adhim berada di pusat kota ibu kota Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) di Kecamatan Blangpidie.

Baca Juga:  Kalahkan Incumbent, Miswar Unggul di Pilchiksung Gampong Air PinangĀ 

Hadir dalam dalam upacara ini unsur Forkopimda, TNI, Polri, ASN dan sejumlah tokoh masyarakat. Upacara ziarah ini dimulai dengan penghormatan kepada para arwah pahlawan, dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan doa bersama.

Kapolres meletakkan karangan bunga di pusara para pahlawan, sebagai tanda penghormatan dan penghargaan atas jasa-jasa mereka dalam memperjuangkan kemerdekaan dan kedaulatan bangsa Indonesia.

Kapolres mengatakan, upacara ziarah ini merupakan salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air.

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Panen Jagung Perdana di Agara

Ia juga mengajak seluruh masyarakat untuk meneladani semangat perjuangan dan pengorbanan para pahlawan, serta menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

“Kita harus menghargai dan menghormati jasa-jasa para pahlawan yang telah berkorban untuk bangsa dan negara. Kita juga harus mencontoh semangat juang dan patriotisme mereka dalam menghadapi tantangan dan ancaman yang ada,” kata Kapolres.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.