Kapolres Aceh Selatan Pimpin Apel Pasukan Ops Zebra Seulawah 2023

Apel pasukan ops Zebra Seulawah Polres Aceh Selatan. ANTARAN / Foto ist
Bagikan:

“Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah Hukum Polda Aceh,” kata Kapolres.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kapolres Aceh Selatan AKBP Nova Suryandaru SIK memimpin apel gelar pasukan operasi Zebra Seulawah 2023 yang berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Aceh Selatan lama, Senin (04/09/2023).

Kapolres Aceh Selatan dalam amanatnya menyampaikan, Operasi Zebra Seulawah Tahun 2023 yang mengangkat tema ‘Kamseltibcarlantas yang Kondusif menuju Pemilu Damai 2024’.

Baca Juga:  Niat Mencari Ikan, Warga di Aceh Selatan Ditemukan Meninggal Dunia

“Operasi ini dilaksanakan setiap tahun dan merupakan kalender kamtibmas seperti yang akan kita laksanakan saat ini berdasarkan analisa dan evaluasi kamseltibcarlantas pada tahun 2022 dan 2023 di wilayah Hukum Polda Aceh,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, kata Kapolres, keselamatan berlalu lintas di jalan raya dan tingkat kepatuhan masyarakat Aceh pada umumnya terhadap hukum dan perundang-undangan lalu lintas sangat memprihatinkan.

“Operasi Zebra Seulawah adalah bentuk harkamtibmas bidang lalu lintas tersebut didukung instansi terkait dan dalam pelaksanaan akan mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, dan humanis penegakan hukum guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalulintas,” terangnya.

Baca Juga:  Satu Oknum Anggota Kapolres Aceh Selatan Diberhentikan Dengan Tidak Hormat

Selanjutnya, jelas Kapolres, Operasi Zebra Seulawah 2023 berlangsung selama 14 hari, mulai tanggal 4 sampai dengan 17 September 2023 di seluruh wilayah Provinsi Aceh.

Apel gelar pasukan dilaksanakan bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personel maupun sarana pendukung pelaksanaan operasi berjalan dengan optimal.

“Operasi ini dilaksanakan juga sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat guna mewujudkan kamseltibcarlantas di Aceh kususnya di wilayah hukum Polres Aceh Selatan” Pungkas Akbp Nova Suryandaru.

Baca Juga:  Tiang Telkom di Bundaran Tugu Kota Blangkejeren Makan Korban

Sebelum mengakhiri amanat ini Saya mengucapkan Terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam apel gelar pasukan Operasi Zebra Seulawah 2023, semoga pengabdian yang telah diberikan dengan penuh keikhlasan ini akan menjadi catatan amal ibadah dalam melanjutkan pengabdian kepada Masyarakat Bangsa dan Negara.

Hadir dalam gelar Pasukan tersebut Bupati Aceh Selatan diwakili Asisten III Drs T.Darisman , Dandim 0107/Asel Letkol Inf Faiq Fahmi SH, Pejabat Forkopimda dan sejumlah undangan pejabat terkait serta di ikuti oleh Personil Subden POM, TNI, Polri, Dinas dan Perhubungan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.