Kapolres Aceh Selatan Pimpin Pengamanan Aksi Damai Masyarakat Kluet Tengah

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru,S.I.K memimpin langsung pengamanan saat berlangsungnya aksi unjuk rasa secara damai Masyarakat Kluet di Kantor Bupati setempat, Rabu (30/8/2023). Foto Humas Polres Asel
Bagikan:

Pada kesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan juga berharap kepada masyarakat agar menyampaikan aspirasi secara baik, tidak melakukan tindakan yang anarkis agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru,S.I.K memimpin langsung pengamanan saat berlangsungnya aksi unjuk rasa secara damai Masyarakat Kluet di Kantor Bupati setempat, Rabu (30/8/2023).

Dalam pengamanan tersebut, Polres Aceh Selatan menurunkan ratusan personil untuk mengawal aksi masyarakat yang menuntut Pemerintah untuk mencabut Izin PT Beri Mineral Utama (PT BMU).

Baca Juga:  Pesan Azzam Awenk Saat Tutup Turnamen Sepak Bola Usia Dini Piala DPRK Abdya

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Nova Suryandaru, S.I.K.,saat memimpin pengamanan menjelaskan masyarakat yang tergabung dari Satuan Pemuda Kleut Tengah (SAPA) ini kurang lebih 200.

“Adapun orasi yang di sampaikan terkait tuntutan kepada Pemerintah untuk mencabut Izin PT BMU (Beri Mineral Utama) secara permanen di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres Aceh Selatan juga berharap kepada masyarakat agar menyampaikan aspirasi secara baik, tidak melakukan tindakan yang anarkis agar aksi tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

Baca Juga:  Bacaleg di Abdya Bakal Dites Baca Alqur'an, Ini Jadwalnya

Kapolres menambahkan, kedatangan peserta aksi demo ke Kantor Bupati Aceh Selatan di sambut oleh Bupati Aceh Selatan yang diwakili Sekda Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma, S.STP, dengan didampingi Dandim 0107/Asel, dan Ketua DPRK Aceh Selatan.

Dalam aksi unjuk rasa tersebut, Personil Polres Aceh Selatan berhasil mengamankan jalannya aksi damai, sehingga aksi tersebut berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

Sekira pukul 16.00 WIB kegiatan aksi unjuk rasa telah selesai dilaksanakan dan masa membubarkan diri secara aman dan tertib, setelah sebelumnya beberapa orang perwakilan dari peserta aksi mengadakan pertemuan dengan Pejabat berwenaang di lingkungan Pemkab Aceh Selatan.(*)

Baca Juga:  Apel Aset, Pj Bupati Abdya Temukan Dua Mobil Dinas Hilang BPKB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.