Kapolres Bener Meriah Ajak Warga Cegah Kekerasan Seksual Terhadap Anak 

Kapolres Bener Meriah AKBP Indra Novianto saat melaksakan program Jempol di masjid Bener Ayu Kecamatan Wih Pesam Kabupaten Bener Meriah Jumat (27/5). WENHURI / ANTARAN.
Bagikan:

“Maka awasi putra-putri kita saat menggunakan gadget atau media social lainnya. Tindakan pegawasan ini sangat perlu dilakukan dan jangan biarkan dia berselancar diinternet tanpa pegawasan,” himbau Kapolres AKBP Indra Novianto.

ANTARANNEWS.COM,REDELONG – Kapolres Bener Meriah, AKBP Indra Novianto mengajak warga untuk melakukan pengecegahan sejak dini terhadap terjadinya kasus kekerasan dan pelecehan seksual terhadap anak. Untuk mencegah ini peran orang tua dan lingkungan sangat penting.

“Karena kasus tersebut belakangan ini kerap terjadi diberbagai wilayah dan sudah sangat memprihatinkan,” ungkap Kapolres AKBP Indra Novianto dalam kegiatan program Jempol (Jumat Edukasi Masyarakat dari Polisi) yang berlangsung di Masjid Al-Arafah Kampung Bener Ayu, Kecamatan Wih Pesam, Kabupaten Bener Meriah, usai shalat Jumat (27/5).

Baca Juga:  Perumdam Tirta Abdya Terus Berbenah, Pelanggan Capai 2.948

Turut hadir mendampingi Kapolres dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Bener Meriah Kompol Adi Sopian, serta sejumlah pejabat utama Polres Bener Meriah. Untuk pencegahan muncul kasus kekerasan seksual dan pelecehan seksual terhadap anak tersebut, katanya, peran orang tua dan lingkungan sangat vital.

“Baik orang tua maupun lingkungan sekitar sangat penting dalam melakukan pengawasan terhadap kegiatan anak-anak.Karena orang tua dan lingkungan bagaikan dua mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Kalau orang tua saja mengawasi tapi lingkungan cuek atau sebaliknya, akan sulit bisa dicegah,” ujarnya.

Baca Juga:  Tabrakan di Kecamatan Pintu Rime Gayo, Sopir Mobil Colt Diesel Melarikan Diri

Menurut Kapolres, teknologi internet sebagai alat komunikasi yang kini sudah masuk keseluruh aspsek kehidupan manusia memang tidak bisa dihidari lagi. Karena tehnologi internet sebagai karya zaman modern, lanjutnya, disatu sisi merupakan sudah menjadi kebutuhan, tetapi disisi lain bila salah dipergunakan akan menimbulkan petaka, karena banyak juga informasi diinternet lewat handpone yang tidak baik seperti, gambar tidak senonoh dan film tidak senonoh.

Baca Juga:  Sambut Hari Raya Harga Ikan Melambung, Daging Rp 200 Ribu/Kg di Aceh Selatan

“Maka awasi putra-putri kita saat menggunakan gadget atau media social lainnya. Tindakan pegawasan ini sangat perlu dilakukan dan jangan biarkan dia berselancar diinternet tanpa pegawasan,” himbau Kapolres AKBP Indra Novianto.

Selain memberikan himbauan tentang kekerasan seksual terhadap anak, Kapolres juga menghimbau agar warga juga membantu pihak kepolisian untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

“Kami mohon kerja sama dari bapak-bapak untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan narkoba di wilayah kabupaten Bener Meriah. Bapak-bapak bisa menghubungi saya langsung bila mengetahui hal tersebut, melalui nomor WhatsApp saya 0811-1112-2004,” pintanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.