Kapolres Gayo Lues Tegaskan Personelnya Netral Dalam Pemilu

Kapolres Gayo Lues, AKBP Afrianza saat menyampaikan pesan personelnya bersikap netral menyonsong Pemilu 2024. Foto: ANTARAN/Istimewa
Bagikan:

“Didalam pesta demokrasi tanggal 14 Februari 2024 nanti, personel Polres Gayo Lues harus bersikap adil dan netral, laksanakan tugas sesuai SOP,” kata AKP Zulfikar mengutip pesan Kapolres.

Jurnalis : Bayu Y.

ANTARAN|GAYO LUES – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Gayo Lues menegaskan personelnya bersikap netral dalam menyambut perhelatan pesta demokrasi Tahun 2024 mendatang.

Kapolres Gayo Lues AKBP Afrianza melalui Kabag Humas AKP Zulfikar, SH mengintruksikan jajaran bersikap dan bertindak netral dalam menghadapi pesta demokrasi 2024.

Baca Juga:  Lantunan Tilawah Qori Internasional Berkumandang Saat Pembukaan MTQ ke-36 Di Pulau Haloban

“Apabila terdapat personel tidak netral akan ditindak tegas sesuai aturan dan Perundang-undangan yang berlaku. Jalankan tugas institusi sesuai Standar Operasional Prosedural (SOP),” kata AKP Zulfikar, SH, Rabu (17/5/2023) kepada awak media mengutip pesan Kapolres.

Lebih tegas disampaikan bapak Kapolres, tambah Zulfikar, jika nanti ada personel yang coba-coba bermain, maka tidak akan segan segan mengambil tindakan dan memberikan sanksi tegas sesuai peraturan kode etik profesi Polri, ungkapnya.

Zulfikar menyebutkan, jadwal pelaksanaan pemungutan suara Pemilu serentak sudah ditetapkan KPU pada Rabu, 14 Februari 2024. Secara aturan tidak ada celah bagi anggota Polri untuk memihak atau membeli kandidat manapun.

Baca Juga:  Oknum ASN di Abdya Bangga Posting Video dan Foto Bareng Caleg

“Amanah ini sesuai dengan ketentuan Pasal 167 ayat (6) Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 (UU Pemilu). Bahwa tahapan penyelenggaraan pemilu dimulai 20 bulan sebelum hari pemungutan suara. Personel kepolisian Gayo Lues harus benar-benar netral,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui, KIP Gayo Lues sudah melaksanakan tahapan Pemilu legislatif dengan menerima berkas pengajuan Bakal Calon Anggota Legislatif dari parpol peserta Pemilu.

Menurut Kabag Humas Polres Gayo Lues, bapak Kapolres tegas mengintruksikan anggotanya untuk bertindak dan bersikap adil dan netral untuk mewujudkan Pemilu yang jujur dan bersih. Semua personel diarahkan menjalan tugas dan fungsi Polri sesuai prosedural, tandas Zulfikar sebagaimana pesan Kapolres.

Baca Juga:  Pj Bupati Abdya Cek Kerusakan Akibat Banjir di Desa Masjid

“Harapan bapak Kapolres, pesta demokrasi yang akan di laksanakan di kabupaten Gayo Lues berjalan dengan baik, sukses dan lancar tanpa pernik-pernik kericuhan,” sergahnya.(*).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.