Kapolres Nagan Raya Resmikan Satkamling Desa Purwo Dadi 

Desa Purwo Dadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya resmikan Satkamling, Senin (29/05/2023). ANTARAN / Foto Istimewa
Bagikan:

“Satkamling ini akan diikutkan untuk tingkat Provinsi, tentunya ini adalah suatu kebanggaan untuk Desa,” jelasnya.

Jurnalis : Didit Arjuna 

ANTARAN|SUKAMAKMUE – Desa Purwo Dadi, Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya resmikan Satkamling, Senin (29/05/2023). Peresmian yang ditandai dengan pemotongan pita tersebut dihadiri langsung Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiyawan Eko Prasetiya.

Keuchik Purwodadi, Teuku Safrizal mengatakan, terpilih Satkamling Purwo Dadi sebagai Satkamling terbaik tidak terlepas dari peran Babinkamtibmas dan Babinsa di Desa yang mendidik dan mengedukasi masyarakat.

Baca Juga:  Pemkab dan Polres Nagan Raya Tandatangani Naskah NPDH

“Adanya Satkamling akan lebih menjaga keamanan di Desa Purwodadi. Ini akan diaktifkan kembali, demi ketertiban dan kenyamanan bersama,” jelas Keuchik Purwodadi.

Dia juga mengapresiasi PT Socfindo yang juga banyak berkontribusi di Desanya. Termasuk untuk Satkamling yang saat ini diaktifkan kembali. “Kegiatan itu merupakan salah satu kegiatan lomba Satua Keamanan Tingkat Polsek,” jelasnya.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Setiawan Eko Prasetya mengatakan, perlombaan tersebut akan di perlombakan tingkat Provinsi. Karena Purwodadi merupakan nomor satu untuk tingkat Kabupaten dan akan di bawa ke Provinsi.

Baca Juga:  Terkait SKA Kopi, Tim Kemendag Berkunjung Ke Kabupaten Bener Meriah

“Satkamling ini akan diikutkan untuk tingkat Provinsi, tentunya ini adalah suatu kebanggaan untuk Desa,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menceritakan tentang perlunya Poskamling, yang dapat menekan angka kriminalitas, terutama pencurian, dan fungsi lain yang merupakan pemantauan wilayah.

“Menjadi fasilitas umum yang dapat digunakan untuk mencari solusi,” ucapnya. Hadir, Danpos Ramil, Kapolsek, Danden, Perwakilan Kecamatan, perwakilan dari PT Socfindo Kebun Seunagan.(*)

Baca Juga:  Pemda Nagan Raya Gelar Apel Penanggulangan Bencana 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.