Kapolres Simeulue Berikan Arahan Kepada Bhabinkamtibmas, Ini Pesannya

Kapolres Simeulue AKBP Sujoko, S.I.K.,M.H dengan didampingi Kasat Binmas Polres Simeulue, AKP Elfion By, memberikan arahan dan bimbingan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Simeulue di Joglo Polres Simeulue, Senin (11/9/2023). ANTARAN / Foto Ist
Bagikan:

“Tak hanya itu saya meminta para Bhabinkamtibmas hadir dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di lapangan serta tidak menyalahi aturan,” imbuhnya. 

Jurnalis : Ardiansyah

ANTARAN|SIMEULUE – Kapolres Simeulue, AKBP Sujoko,S.I.K.,M.H didampingi Kasat Binmas Polres Simeulue, AKP Elfion By, memberikan arahan dan bimbingan kepada Bhabinkamtibmas jajaran Polres Simeulue di Joglo Polres Simeulue, Senin (11/09/2023).

Dalam arahannya, ia mengatakan, pengemban fungsi Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri terdepan di masyarakat. Segala macam problematika yang ada di masyarakat dituntut para bhabinkamtibmas harus mampu memberikan solusi.

Baca Juga:  Landok Sampot Mewarnai Penutupan Festival Pesona Barat Selatan

Menurut Kapolres Simeulue, para pengemban fungsi Bhabinkamtibmas harus memiliki kemampuan lebih sehingga mampu memberikan solusi segala persoalan yang ada ditengah masyarakat dengan baik dan bijaksana.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga meminta Bhabinkamtibmas untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat atau warga binaannya. Hadirnya Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat untuk bisa mendengarkan keluhan tentang permasalahan Kamtibmas dan memberikan penjelasan serta penyelesaian.

“Tak hanya itu saya meminta para Bhabinkamtibmas hadir dan melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya di lapangan serta tidak menyalahi aturan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Milad Ke-47 GAM Diwarnai Doa dan Santuni Anak Yatim

Pesan Kapolres Simeulue kepada Bhabinkamtibmas :

1. Bertugas menjadi Bhabinkamtibmas harus banga karena bisa berinteraksi langsung ditengah-tengah masyarakat, untuk itu setiap anggota Bhabinkamtibmas harus memperkenalkan diri kepada masyarakat binaannya mulai dari kepala desa, perangkat desa dan sampai ketingkat dusun.

2. Bhabinkamtibmas harus hadir ditengah-tengah masyarakat lebih-lebih masyarakat yang sangat membutuhkan kehadiran polri.

3. Bhabinkamtibmas harus mampu mengidentifikasi permasalahan yang ada ditengah masyarakat sehingga tidak berkembang menjadi konflik sosial.

Baca Juga:  Gali Masalah di Abdya, Darmansah Kumpulkan Kepala SKPK

4. Bhabinkamtibms harus banyak belajar baik dari literasi maupun pengalaman, Karena yang akan dihadapi berbagai macam persoalan di masyarakat.

5. Dalam menghadapi pemilu 2024 Bhabinkamtibmas agar menyampaikan netralitas polri dan mampu menyampaikan pelaksanaan tahapan pemilu 2024 serta dapat mengajak masyarakat untuk bersama2 menciptakan pemilu yang damai.

6. Sebagai anggota Bhabinkamtibmas semangat dalam berkarya dengan mempedomani motto SIGAP (sinergi, inovasi, gerak cepat dan tepat, amanah dan profesional).

Diakhir arahannya Kapolres menekankan, jalin keakraban, kemitraan dengan Masyarakat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.