Kapolsek Penanggalan : Waspadai Unsur Pengundang Kejahatan 

Kapolsek Penanggalan, Iptu Evizarrianto, SAB. ANTARAN / Khairul
Bagikan:

Ditegaskan, membiarkan kunci sepeda motor atau tidak mencabut dari tempatnya, lalu merasa aman-aman saja adalah awal mengundang kejahatan.

Jurnalis : Khairul 

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Waspadai semua unsur yang bisa menimbulkan atau mengundang kejahatan. Jangan terlalu merasa nyaman meski posisi kita berada di kediaman kita, tetangga, kawan, saudara atau lainnya.

Pasalnya, menjadi korban kejahatan tidak semata-mata karena akibat target, tetapi bisa jadi karena kita lalai atau tidak mampu memprediksi apakah kita pasti aman-aman saja.

Baca Juga:  64 Persen Siswanya Masuk PTN Favorit, SMA Negeri 26 Jakarta Beberkan Kiat Suksesnya

Demikian pesan bermakna Kapolsek Penanggalan, Iptu Evizarrianto, SAB saat Cofee Morning tak resmi dengan beberapa rekan media di salah satu cafe mini dalam Kecamatan Penanggalan, Subulussalam, Jumat (25/8/2023).

Pesan itu diungkapkan Iptu Evizar saat duduk di sana memperhatikan satu unit sepeda motor parkir di halaman rumah warga dengan kondisi kunci berada di sepeda motor itu.

“Kemari sebentar, saya mau kasih pandangan singkat untuk abang,” hardik Eviar memanggil sang pemilik sepeda motor yang sudah saling kenal itu sambil melambaikan tangan. Dikatakan Evizar, rumus kejahatan, jangan merasa nyaman walaupun di tempat sendiri.

Baca Juga:  Sempat Macet Total, Sore Ini Jalan Menuju Arena Utama MTQ Aceh Kembali Lancar

Duduk persis di depannya, Kapolsek yang datang memakai baju kaos olah raga dinas kepolisian mengarahkan jarinya ke sepeda motor dan minta sang pemilik memperhatikan.

Ditegaskan, membiarkan kunci sepeda motor atau tidak mencabut dari tempatnya, lalu merasa aman-aman saja adalah awal mengundang kejahatan.

“Jangan abang biarkan seperti itu, jika kunci sepeda motor dibiarkan, tidak dicabut, maka kemungkinan tidak baik, katakanlah sepeda motor dilarikan orang bisa saja terjadi”, nasehat Evizar.

Baca Juga:  Tingkatkan Motivasi Personel di Tingkat Bawah, Kapolres Abdya Lakukan Kunker ke Polsek

Spontan mengambil kunci sepeda motornya, sang warga ucapkan terima kasih kepada Kapolsek, Iptu Evizar yang dinilai sejumlah pihak selama ini sangat konsen dan peduli dengan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Penanggalan, Polres Subulussalam.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.