Kapusdatin Pimpinan Rapat Jarak Jauh Dari Kecamatan Pedalaman

Dr Nurdin SSos MSi.
Bagikan:

Usai rapat jarak jauh yang berlangsung selama 35 menit itu, Dr Nurdin kepada wartawan mengatakan, selama dia menjabat Pj Bupati Aceh Jaya yang sudah hampir dua pekan, tidak menjadi kendala dalam mengendalikan pekerjaannya sebagai Kapusdatin.

Jurnalis: Suprijal Yusuf

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Dr Nurdin SSos MSi di tengah kesibukannya sebagai Pj Bupati Aceh Jaya, ternyata tidak membuat dirinya terkendala dalam mengendalikan kegiatan selaku Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi (Kapusadatin) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Buktinya, ia masih sempat memimpin rapat dengan para stafnya yang berada di Kantor Kemendagri, Jakarta, melalui jarak jauh yang dibantu dengan teknologi internet lewat zoom dari kawasan pedalaman Aceh Jaya, tepatnya di Aula Kantor Kecamatan Darul Hikmah, Kamis (28/07/2022).

Baca Juga:  Melayat Ke Rumah Duka Almarhum Abu Tumin, Bupati Tgk Amran Sampaikan Duka Mendalam

Rapat jarah jauh ini dilakukan usai Dr Nurdin selakukan Pj Bupati Aceh Jaya melakukan pertemuan dengan para Tuha Peut (lembaga legislatif gampong/desa) se-Kecamatan Darul Ihksan. Agenda rapat dengan stafnya di Kemendagri siang itu, terkait persiapan ujicoba Sistem Informasi Pmerintahan Daerah (SIPD) Microservices.

Usai rapat jarak jauh yang berlangsung selama 35 menit itu, Dr Nurdin kepada wartawan mengatakan, selama dia menjabat Pj Bupati Aceh Jaya yang sudah hampir dua pekan, tidak menjadi kendala dalam mengendalikan pekerjaannya sebagai Kapusdatin.

Baca Juga:  Soal Keluhan Emak-emak Sulitnya Dapat Gas 3 Kg, Pj Bupati Abdya Surati Pertamina

“Saya sering memimpin rapat di Kantor Bupati, Meuligo Bupati, maupun saat dalam mobil ketika sedang melakukan perjalanan untuk kunjungan kerja kampung-kampung dalam Kabupaten Aceh Jaya. Saya memang dituntut bekerja ekstra. Alhamdulillah berkat doa masyarakat Aceh Jaya sampai saat ini belum ada Kendala,” katanya.

Berkat alat komunikasi canggih yang ada saat ini, lanjutnya, memang nyaris tidak menjadi kendala. Bahkan, kebanyakan Kementeria di Jakarta saat ini melakukan rapat dengan kepala dinas dan badan provinsi maupun kabupaten/kota lebih banyak dilakukan secara jarak jauh dengan menggunakan fasilitas internet lewat zoom.

Baca Juga:  Jufri Hasanuddin Bacabup Pertama Mendaftar ke Partai Demokrat

“Untuk Aceh Jaya nanti akan kita terapkan rapat jarak jauh dengan kementerian. Maka kalau ada undangan rapat ke Jakarta akan kita arahkan tidak pergi, tapi ikuti saja melalui jarak jauh. Dengan pola ini sangat efesien, karena selain menghemat waktu juga biaya,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.