Kasatlantas Polres Abdya Imbau Pengendara Betor Tertib Lalulintas

TERTIB LALULINTAS : Kasat Lantas Polres Abdya, AKP Tri Andi Dharma, SSos MSi mengimbau seluruh pengendara betor untuk lebih mentaati aturan tertib berlalulintas. Tidak hanya mengimbau, jajaran Satlantas Polres Abdya juga memberikan edukasi mengenai aturan serta kewajiban yang harus ditaati oleh semua pengendara kendaraan bermotor, Kamis (12/10/2023). ANTARAN / Agus
Bagikan:

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Satlantas Polres Aceh Barat Daya (Abdya), mengimbau seluruh pengendara becak motor (betor) untuk lebih mentaati aturan tertib berlalulintas, Kamis (12/10/2023). Tidak hanya mengimbau, jajaran Satlantas Polres Abdya juga memberikan edukasi mengenai aturan serta kewajiban yang ditaati oleh semua pengendara kendaraan bermotor.

Kapolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha SH SIK MH melalui Kasat Lantas, AKP Tri Andi Dharma, SSos MSi kepada wartawan mengatakan, sosialisasi dan edukasi mengenai aturan tertib berlalulintas kepada para pengendara betor itu berlangsung di pusat Kota Blangpidie.

Baca Juga:  Galang Dana Untuk Sakinah, Sore Ini Sejumlah Musisi Gelar Konser Amal di Taman Pendestrian

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kesadaran pengendara betor dalam berlalulintas dengan baik dan benar, dengan demikian bisa menciptakan kondisi lalulintas di Abdya yang tertib, aman dan lancar.

Sosialisasi dan edukasi ini sangat penting, tidak hanya bagi para pengendara betor, namun juga penting bagi seluruh warga Abdya. Kegiatan mengampanyekan keselamatan berlalulintas secara masif kepada masyarakat memang gencar dilakukan tanpa terkecuali. Untuk kali ini sasaran pihaknya merupakan pengendara betor yang ada di Abdya.

Baca Juga:  Penyedia Tempat Judi Sabung Ayam di Fasilitas Sekolah di Cambuk 22 Kali   

“Tertib berlalulintas itu sangat penting untuk dilaksanakan. Kemudian kepada pengendara betor kami ingatkan agar tidak membawa penumpang maupun barang melebihi kapasitas yang ada, sebab akan berbahaya jika dilakukan. Tertib berlalulintas ini bisa dikatakan sebuah kebutuhan yang harus diupayakan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari,” paparnya didampingi Kanit Turjawalai, Aipda Desmitya Putra.

Lebih lanjut dikatakan, begitu juga saat memarkirkan maupun menghentikan betor, harus dilakukan pada tempat yang aman dan tidak mengganggu arus lalulintas. Gunakan helm dan melengkapi kelengkapan keselamatan pribadi dan kendaraan berupa SIM dan STNK serta tidak ugal-ugalan, menerobos lampu merah, lawan arah dan selalu mentaati aturan yang ada di jalan raya.

Baca Juga:  Lomba Gerak Jalan HUT RI,  Polres Aceh Selatan Terjunkan Personel Lakukan Pengamanan

“Kami tegaskan, apapun alasannya saat berkendara di jalan raya harus tertib dan taat aturan lalulintas. Dengan mengampanyekan keselamatan berlalu lintas, secara tidak langsung kita dapat mengurangi angka kecelakaan lalulintas di jalan, yang berpotensi mengakibatkan jatuhnya korban jiwa dan kerugian lainnya,” imbuhnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.