Kebakaran KMP Ariya Purnama, Iqbal Ditemukan Meninggal Dunia

Tim sedang mengevakuasi jenazah Iqbal (30), anak buah kapal (ABK) KM Ariya Purnama yang terbakar di PPI Sawang Ba'u, Kecamatan Sawang, Aceh Selatan, Rabu (01/06/2022). IST
Bagikan:

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Musibah terbakarnya Kapal Motor (KM) Ariya Purnama di kolam Labuh Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI) Sawang Ba’u, Kecamatan Sawang, Kabupaten Aceh Selatan, pada Rabu (01/06/2022) pagi, merengut korban jiwa.

Iqbal (30), salah seorang anak buah kapal (APK) KM Ariya Purnama dilaporkan meninggal dunia. Menurut informasi, korban tidak bisa menyelamatkan diri karena terperangkap di dalam Kapal Motor tersebut saat terjadinya ledakan hingga terbakaran. Saat ditemukan, kondisi jenazah korban tebakar di sekujur tubuh.

Baca Juga:  IDI Aceh Selatan, Komite Medik dan DW RSUD-YA Tapaktuan Serah Bantuan Korban Banjir Bandang

Pantauan di lokasi, tepat pukul 12.30 WIB, manyat almarhum Iqbal ditemukan diposisi lambung bawah bagian belakang kapal motor KM Ariya Purnama dengan kondisi sekujur tubuh terbakar. Proses evakuasi melibatkan masyarakat dan personel TNI/Polri Sektor Sawang.

Evakuasi jenazah Iqbal menghabiskan waktu lebih kurang 30 menit karena agak kesulitan akibat lambung boat dipenuhi limbah kebakaran dan air. Evakuasi menggunakan stempel yang sudah ditunggu ambulance dari Puskesmas Sawang.

Baca Juga:  Di Bawah Cahaya Bulan

“Korban dipastikan meninggal dunia akibat kebakaran boat. Kami tidak membawa lagi ke Rumah Sakit untuk diatopsi. Karenanya jenazah almarhum Iqbal langsung di bawa ke rumah duka di Kampong Ujung Padang, Sawang yang tidak jauh dari lokasi musibah,” ungkap salah seorang keluarga korban.

Informasi dihimpun, almarhum meninggal seorang istri dan seorang bayi yang masih berusia dua bulan l. Panglima Laot Lhok Sawang Ba’u, Muhammad Nazir mengatakan, saat kejadian itu dua awak boat KM Ariya Purnama sedang bekerja untuk persiapan turun melaut.

Baca Juga:  Peringati HUT ke 71 Humas Polri, Polres Aceh Selatan Bagikan Bansos

Samsul (40) selamat dan sedang menjalani rawatan di Puskesmas karena menderita luka bakar di bagian lengan. Satu orang lagi, Iqbal (30) ditemukan meninggal dunia di dalam lambung bawah bagian belakang kapal motor KM Ariya Purnama dengan kondisi sekujur tubuh terbakar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.