Kebaran Jangkos, PT ATAK Diminta Kelola Limbah TKKS Dengan Baik

Tim pemadam BPBD Aceh Selatan sedang berusaha memadamkan api saat kebakaran Limbah Tandan Kosong Kelapa Sawit (TKKS) atau Jangkos milik PT Aceh Trumon Anugerah Kita (ATAK) yang berada di Gampong Kapaseusak, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan yang terbakar pada Sabtu (6/8/2022). Foto IST
Bagikan:

“Kebakaran baru berhasil dipadamkan pada Senin (8/8/2022) sekira pukul 03:15 WIB,” terang Kalak.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Tim pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Selatan berhasil padamkan kebarakan Limbah Tandan Kosong Kelapa Sawit (TKKS) atau Jangkos milik PT Aceh Trumon Anugerah Kita (ATAK) yang berada di Gampong Kapaseusak, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan yang terbakar pada Sabtu (6/8/2022).

Baca Juga:  Dukung Anies, 1.500 Kader NasDem Aceh Apel Siaga Perubahan di Jakarta

Kalak BPBD Aceh Selatan, H Zainal A SE M.Si kepada antarannews.com Senin (08/08/2022) mengatakan, setelah menerima laporan, petugas langsung bergerak menuju lokasi kebakaran dengan menggunakan dua unit Armada Damkar dari Pos 09 Trumon Timur.

Ia menyebutkan, api berhasil dipadamkan petugas damkar setelah berpacu dengan kencangnya hembusan angin yang membuat petugas kesulitan dalam proses pemadaman.”Kebakaran baru berhasil dipadamkan pada Senin (8/8/2022) sekira pukul 03:15 WIB,” terang Kalak.

Baca Juga:  Warga Simeulue Padati Objek Wisata Pantai Layabaung

Atas kejadian tersebut, ia minta pihak Perusahaan PT ATAK menyediakan beberapa unit mesin partabel guna kesiagaan penanganan dalam penanggulangan kebakaran.”Dengan adanya ketersediaan mesin portable ini, dapat melakukan tindakan pertama upaya pemadaman,” katanya.

Disamping itu, tambah Kalak BPBD Aceh Selatan, Perusahaan juga diharapkan menyediakan Tendon Air dalam proses percepatan penangganan. Sebab dengan adanya tandon Air, ketersediaan stock Air dalam proses percepatan penangganan pemadaman tidak terkendala.

Baca Juga:  4 Rumah di Kecamatan Trangun Hangus Terbakar

“Agar pengelolaan limbah TKKS yang berpotensi menimbulkan percikan api di musim kemarau, karena adanya sisa kandungan minyak pada TKKS tersebut dapat dikelola dengan baik dan benar,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.