Keceriaan Para Bocah Bersemi, Kala Bustami dan Mellani Berbagi Amplop Idul Fitri

Pj Gubernur, H Bustami Hamzah bersama istri Mellani Subarni membagikan amplop kepada para bocah yang berlebaran ke Pendopo Gubernur Aceh, pada hari pertama lebaran, Rabu (10/4/2024). ANTARAN / Suprijal Yusuf
Bagikan:

Sejurus kemudian, Bustami dan Mellani mengeluarkan amplop yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tak ayal, dengan penuh keceriaan para bocah merangsek maju mendekati Pj Gubernur dan Istri.

Jurnalis : Suprijal Yusuf

ANTARAN|BANDA ACEH – Sama seperti lebaran setiap tahunnya, Gubernur Aceh selalu menyelenggarakan Silaturrahmi Hari Raya Idul Fitri di Meuligoe Gubernur Aceh atau di era saat ini lazim disebut Open House.

Hari ini, Penjabat Gubernur Aceh Bustami Hamzah bersama Istri Mellani Subarni juga menyelenggarakan Open House Idul Fitri 1445 Hijriah,1 di Anjong Mon Mata komplek Meuligoe Gubernur. Sejumlah tokoh, pejabat dan masyarakat silih berganti meramaikan Anjong Mon Mata, Rabu (10/4/2024).

Baca Juga:  Silaturahmi dan Kenduri Anak Yatim di Jeunieb, Pj Gubernur Aceh: Yang Beku Harus Dicairkan

Ada momen menarik dan seru saat Gubernur beserta Istri keluar dari gedung Anjong Mon Mata. Dengan ramah, Bustami dan Mellani menyapa masyarakat yang sedang asik menyantap berbagai hidangan lebaran di bawah teratak yang telah disiapkan khusus untuk para tamu.“Apa kabar semuanya, uda makan? Ayo makan lagi, makan yang banyak ya,” sapa Mellani ramah.

Sejurus kemudian, Bustami dan Mellani mengeluarkan amplop yang telah dipersiapkan sebelumnya. Tak ayal, dengan penuh keceriaan para bocah merangsek maju mendekati Pj Gubernur dan Istri.

Baca Juga:  Pj Gubernur Aceh Beri Perhatian Serius Kelanjutan Pembangunan Irigasi Lhok Guci

Dengan senyum ramah, Bustami dan Mellani memberikan amplop berisikan uang jajan kepada para bocah. Sebagaimana diketahui, memberikan jajan lebaran kepada anak-anak yang berkunjung ke rumah seseorang adalah sebuah reusam yang sudah turun temurun.

Saat ini istilahnya pun bermacam-macam, mulai dari salam tempel hingga angpao lebaran. Beberapa masyarakat menceritakan, pembagian salam tempel kepada para bocah yang bersilaturrahmi ke rumah merupakan dari cara tuan rumah menghadirkan keceriaan kepada bocah yang datang bersilaturrahmi.

Beberapa yang lain menyebutkan, pemberian salam tempel saat lebaran adalah cara mengapresiasi anak-anak yang sukses menjalankan ibadah puasa. Karena itu, kebanyakan tuan rumah selalu menyelipkan pertanyaan “bagaimana puasanya full atau ada bolong-bolong.” Ini adalah pertanyaan yang acap ditanyakan sebelum memberi angpao lebaran.

Baca Juga:  Brigjen Pol Syamsul Bahri Dinilai Tepat Isi Kursi Wakapolda Aceh, Ini Kata Ketua DPP-FJA

Hari ini, tamu yang bersilaturrahmi ke Meuligoe Gubernur silih berganti. Mulai dari Kapolda Aceh Irjen Pol Achmad Kartiko, Pangdam Iskandar Mayjen TNI Niko Fahrizal, Sekda Aceh Azwardi serta sejumlah tokoh dan masyarakat di seputaran Kota Banda Aceh. Mereka semua larut dalam sebuah makna dari silaturrahmi dengan jalinan hati.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.