Kecewa Terhadap BKSDA, Warga dan Forum Keuchik Bakongan Timur Datangi DPRK Aceh Selatan

Warga Gampong Seulekat dan Forum Keuchik Kecamatan Bakongan Timur mendatangi Gedung DPRK Aceh Selatan, Selasa (24/5/2022) sore. Foto Dok Asmar Endi
Bagikan:

“BKSDA Aceh harus segera mungkin untuk menangani terhadap korban serangan harimau yang kini mengalami luka parah,” pinta warga Gampong Seulekat.

ANTARANNEWS.COM,TAPAKTUAN – Warga Gampong Seulekat dan Forum Keuchik Kecamatan Bakongan Timur mendatangi Gedung DPRK Aceh Selatan, Selasa (24/5/2022) sore.

Kedatangan mereka ke Gedung DPRK Aceh Selatan buntut kekecewaan terhadap pihak BKSDA Aceh yang dinilai tidak serius menangani serangan harimau terhadap seorang petani di kawasan Gampong Seulekat beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Polres Simeulue Gelar Apel Operasi Keselamatan Seulawah 2023

Kedatangan warga dan Forum Keuchik Bakongan Timur untuk beraudensi tersebut diterima oleh Ketua DPRK Aceh Selatan, Amiruddin, Wakil Ketua II Adi Samridha S.Pd.I, Ketua Komisi IV Hadi Surya S.STP, dan anggota dewan lainnya.

Dalam audensi tersebut, warga menyampaikan beberapa tuntutan yang ditujukan kepada BKSDA Aceh. Yakni, BKSDA Aceh diminta segera menetralisir keadaan gampong, dan menarik berita yang telah dimuat disejumlah media online.

“BKSDA Aceh harus segera mungkin untuk menangani terhadap korban serangan harimau yang kini mengalami luka parah,” pinta warga Gampong Seulekat. Warga menyebut pihak BKSDA Aceh takut turun ke Gampong Seulekat karena faktor keamanan tidak terjamin atau faktor lainnya.

Baca Juga:  Buka Kontingen PORA XIV/2022 Pidie untuk TC, Ini Pesan Bupati Amran

“Maka disini kami sampaikan, pihak BKSDA Aceh tidak perlu takut turun ke Gampong Seulekat, untuk menangani segera keadaan disana,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV Hadi Surya mengutarakan, perihal serangan harimau yang telah membuat dampak trauma bagi penduduk harus segera ditangani dengan mendatangi BKSDA Aceh di Banda Aceh.

“Jika perlu perwakilan warga, dan DPRK harus segera mendatangi BKSDA Aceh di Banda Aceh untuk menyampaikan persoalan ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Miris, Telan Anggaran Puluhan Miliar, Bangunan Pasar Rakyat Di Aceh Selatan Tak Berfungsi dan Jadi "Sarang Hantu"

Sementara itu, Ketua DPRK Aceh Selatan Amiruddin mengatakan, semua yang disampaikan warga dan Forum Keuchik dalam audensi akan ditindaklanjuti setuntas – tuntasnya.

“Kami sudah berkomitmen dengan masyarakat untuk menyelesaikan masalah ini dan kita akan mendatangi BKSDA di Banda Aceh,” tutupnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.