Kejari Abdya Didesak Segera Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Korupsi PT. CA

Ketua SAKa Abdya, Miswar. ANTARAN/Foto: Istimewa
Bagikan:

“Jika kasus dugaan ini sempat terkatung-katung, kita khawatirkan akan berimbas pada kepercayaan publik tehadap kinerja Kejari Abdya,” kata Miswar.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Yayasan Supremasi Keadilan Aceh (SAKa) mendesak Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) untuk segera menetapkan tersangka pada kasus dugaan korupsi PT. Cemerlang Abadi (PT. CA).

“Kita mendesak Kejari Abdya segera menetapkan tersangka Kasus dugaan korupsi di PT. CA, karena sudah masuk tahapan keranah penyidikan, sudah seharusnya Kajari menetapkan tersangka,” kata Miswar, Senin, (15/05/2023).

Baca Juga:  Kejari Abdya Eksekusi 8 Pelanggar Qanun Jinayat, PR Terima 108 Kali Cambuk

Menurutnya, dengan masuknya kasus dugaan rasuah ke tahapan penyidikan, patut diduga sudah terjadi tindak pidana korupsi di tubuh PT. Cemerlang Abadi

“Sudah ada barang bukti dan saksi yang cukup makanya Kejari melakukan pengembangan ke tahap penyidikan, maka sudah sepatutnya Kejari Abdya menetap tersangka supaya hal ini terang. Kalau hal itu tidak segera dilakukan dikhawatirkan akan menjadi tanda tanya di publik,” ucapnya.

Baca Juga:  Gedung Wartawan di Simeulue Akan Segera Difungsikan

“Jika kasus dugaan ini sempat terkatung-katung, kita khawatirkan akan berimbas pada kepercayaan publik tehadap kinerja Kejari Abdya,” timpal dia.

Tambahnya, SAKa mendukung penuh Kejari Abdya mengusut tuntas kasus dugaan korupsi PT.CA dan kita siap mengawal kasus ini hingga tuntas.

Miswar berharap agar penerapan hukum yang sedang dilakukan Kejari Abdya bisa membongkar para intelektual yang terlibat dalam kasus tersebut.

“Kita harapkan siapa saja yang terlibat harus ditindak tanpa pandang bulu,” demikian pintanya.(*)

Baca Juga:  Hasil Penyelidikan Dugaan Kasus Korupsi PT CA Negara Dinyatakan Rugi Hingga Rp 10 Triliun Lebih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.