Keliling ke Sekolah, Pj Bupati Galus Beri Motivasi dan Cek Kehadiran Guru

Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM keliling ke sekolah – sekolah sembari memberikan motivasi dan mengecek kehadiran guru di sekolah – sekolah yang dikunjunginya itu, Selasa (03/01/2024). ANTARAN / Bayu Y
Bagikan:

“Ditangan para guru anak – anak generasi muda akan berubah  menjadi generasi Emas yang cemerlang,” kata Pj Bupati Gayo Lues yang juga Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini. 

Jurnalis : Bayu Y

ANTARAN|BLANGKEJEREN – Memasuki tahun ajaran baru 2024, Pj Bupati Gayo Lues Drs Alhudri MM keliling ke sekolah – sekolah sembari memberikan motivasi dan mengecek kehadiran guru di sekolah – sekolah yang dikunjunginya itu, Selasa (03/01/2024).

Dalam kunjungannya itu, Drs Alhudri MM meminta para guru untuk bersemangat dalam mengajar, dengan mengutamakan pendidikan karakter, adab dan akhlak.

Saat kunjungannya ke sekolah-sekolah tersebut, Pj Bupati didamping Assisten I, Kasat Pol PP dan WH, Kabag Protokoler dan Kabag Umum serta Inspektur.

Baca Juga:  50 Penari Tari Akan Ramaikan Pembukaan MTQ Aceh ke- XXXV

Sekolah yang di kunjungi Pj Bupati diantaranya SD Negeri 5 Blangkejeren, SD Negeri 1 Blangkejeren, SMP Negeri 2 Blangkejeren, SMA Negeri 2 Blangkejeren dan SMA Unggul Seribu Bukit.

Pada kunjungan tersebut Alhudri meminta kepada seluruh guru lebih serius dalam mengajar. Guru juga diminta lebih kreatif dan inovatif dalam mengajar. Sebab anak-anak didik merupakan generasi Emas bangsa yang akan mengisi pembangunan Negeri seribu bukit di masa yang akan datang.

“Ditangan para guru anak – anak generasi muda akan berubah  menjadi generasi Emas yang cemerlang,” kata Pj Bupati Gayo Lues yang juga Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini.

Alhudri menyebutkan, kecerdasan tampa diimbangi dengan akhlak dan adab yang baik tidak akan bermanfaat begi kehidupan berbangsa dan bernegara. Karenanya perlu pendidikan karakter diterapkan pada anak PAUD, SD, SMP dan SMA.

Baca Juga:  Pj Bupati Gayo Lues Himbau Masyarakat Waspada Terhadap Kebakaran 

“Agar setiap siswa bisa mengimplementasikan dalam kehidupan sehari baik di lingkungan keluarga sekolah maupun diluar rumah, sehingga anak anak bisa menjadi pribadi yang lebih baik, disiplin, berakhlak mulia dan beradab serta mampu bekerjasama dengan anak lainya,” paparnya.

Di setiap sekolah yang di kunjungi Alhudri mengecek kehadiran guru dengan mengabsen satu persatu guru yang hadir di tahun ajaran baru ini. Alhudri juga memberikan kesempatan menyampaikan segala permasalahannya kepada seluruh guru yang hadir.

Kepada para kepala sekolah dan Operator Alhudri mengingatkan agar tidak bermain dengan data khususnya masa kerja honorer pegawai PPPK. Jangan sempat ada yang baru honor lulus PPPK sementara yang sudah honor bertahun tahun tidak lulus PPPK.

Baca Juga:  Zulkarnaini Resmi Gantikan Posisi Zul Ilfan di DPRK Abdya

“Sudah ada Tim yang dibentuk untuk menyelidikan permasalahan tersebut, bila ketahuan ada yang bermain dengan data akan berurusan dengan Aparat Penegak Hukum,” tegas Alhudri.

Pada kesempatan itu, ia jiga meminta Kepala Sekolah agar menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan sekolah. Menggunakan dana bos seusai dengan kebutuhannya, perbaiki kerusakan kecil dan mengecat kembali sekolah yang kusam.

Selain itu Alhudri juga mengecek kembali beberapa sekolah yang sudah dicek kebersihannya sebelumnya. Dirinya melihat beberapa sekolah yang dicek ulang sudah banyak mengalami perubahan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.