Keluarga MS Akan Lapor Balik Salah Seorang Unsur Pimpinan DPRK Abdya Ke Polda Aceh

Ilustrasi chat vikgar. Sumber Foto Manaberita.com
Bagikan:

Jurnalis : Rizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Salah seorang unsur Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Daya (Abdya), berinisial ND bakal dilapor balik ke Polda Aceh oleh keluarga terduga MS (20) yang dipolisikan oleh ND terkait penyebaran foto tak senonoh putri kandungnya sindiri berinisial MP yang juga merupakan mantan pacar dari MS.

“Setelah MS (terlapor) mengirim foto itu ke ND (ayah MP), kemudian ND ini juga meneruskan kepada kami selaku keluarga MS. Kasus ini juga akan kami lapor balik ke Polda Aceh dengan kasus serupa terkait UU ITE,” kata salah satu keluarga terlapor dengan inisial HM pada Jumat sore, (19/8/2022) kemarin.

Baca Juga:  Dorong Pelaku UMKM, Disperindagkop Aceh Selatan Gelar Bimtek

Sebagaimana diketahui, MS dipolisikan oleh ND atas dugaan sebar foto tidak senonoh putrinya yang tak lain merupakan mantan pacar MS. Foto ini dikirim MS kepada ND melalui kontak WhatsApp sebanyak empat foto dan karena itulah MS diamankan polisi dan telah ditetapkan sebagai tersangka.

Setelah mengirimkan foto itu kepada ND, lalu ND meneruskan ke kontak keluarga MS. Dasar meneruskan foto itulah, ND bakal dibalik lapor ke Polda Aceh oleh keluarga MS. “Selain foto-foto itu, ada juga tangkapan layar percakapan MS dengan ND yang dikirim kepada keluarga besar kami,” sebut HM.

Padahal, tambah HM, hal tersebut tidak pantas dilakukan oleh seorang pimpinan legislatif yang melekat pada diri ND. Jadi, selain akan melaporkan ke polisi terkait penyalahgunaan Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE), kami (keluarga MS) juga akan melaporkan kepada Badan Kehormatan Dewan (BKD).

Baca Juga:  Nasdem Aceh Selatan Incar Posisi Ketua DPRK dan Optimis Raih 7 Kursi

“Pastinya kami juga akan membawa persoalan ini ke BKD, karena telah mencederai institusi yang tengah diemban olehnya. Hal ini tidak sepatutnya dilakukan oleh seorang pimpinan dewan yang merupakan perwakilan rakyat,” terangnya.

Diberitakan sebelumnya, salah seorang unsur Pimpinan DPRK Abdya berinisial ND melaporkan mantan pacar anaknya MS ke Polres Abdya terkait UU-ITE. Saat ini, MS telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyebaran foto tidak senonoh anaknya melalui media sosial.

Baca Juga:  MTQ Ke-2 Tingkat Desa Sambay Dimulai, Ini Harapan Kepala Desa

Kepolres Abdya, AKBP Dhani Catra Nugraha dalam temu pers di Aula Mapolres setempat mengatakan, pihaknya menerima laporan dari salah seorang warga berinisial ND terkait dugaan penyebaran foto tidak senonoh. Dalam laporannya, ND mengungkapkan bahwa MS mengirimkan foto tidak senonoh MP (putri ND) kepada dirinya.

Atas perbuatan MS itu, ia dikenakan Pasal 45 ayat (1) JO Pasal 27 ayat (1) Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE, dengan ancaman paling lama enam tahun dan atau denda paling banyak 1 miliar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.