Keluh Kesah Komunikasi Masyarakat dan Pengunjung RSUD-YA Tapaktuan Terakomodir

Kondisi menara BTS Telkomsel dipasang atas gedung rumah sakit RSUD-YA Tapaktuan untuk mengatasi kendala komunikasi. Foto: ANTARAN/SUDIRMAN HAMID
Bagikan:

“Menindaklanjuti problem yang sangat dibutuhkan pengunjung, bapak Bupati dan pihak rumah sakit berusaha keras mengatasi problem telekomunikasi di RSUD-YA Tapaktuan, Alhamdulillah sudah teratasi dengan baik dan berjalan lancar,” kata dr. Syah Mahdi, SP.Pd.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Problem dan keluh kesah serta kendala yang dihadapi masyarakat, pengunjung dan tenaga medis di lingkungan Rumah Sakit Umum Daerah dr. H.Yuliddin Away (RSUD-YA) Tapaktuan, Aceh Selatan masalah koneksi jaringan signal handpone.

Direktur RSUD-YA Tapaktuan, dr. Syah Mahdi, Sp.Pd yang dikonfirmasi menyebutkan, faktor dan kendala utama yang dirasakan masyarakat, pengunjung dan para medis di rumah sakit kebanggaan warga Aceh Selatan adalah kesediaan koneksi jaringan komunikasi alat elektronik (handpone).

Baca Juga:  Rumah Sakit Lapangan Beroperasi, Warga Terdampak Banjir Bandang Ladang Rimba Antusias Berobat

“Menindaklanjuti problem yang sangat dibutuhkan masyarakat, bapak Bupati dan pihak rumah sakit berusaha keras mengatasi problem telekomunikasi di RSUD-YA Tapaktuan, Alhamdulillah sudah teratasi dengan baik dan berjalan lancar,” kata dr. Syah Mahdi, SP.Pd kepada antaran, Selasa (16/5/2023).

Selama ini, kata Syah Mahdi, masyarakat, keluarga pasien dan tenaga medis mengalami hambatan dalam berkomunikasi dan berkoordinasi akibat signal jaringan telekomunikasi tidak tersedia di pusat layanan kesehatan masyarakat Aceh Selatan tersebut.

Baca Juga:  Pohon Tumbang Timpa Rumah Warga di Aceh Selatan

Persoalan ini, sambung Syah Mahdi, tentunya sangat berdampak kesulitan bagi tenaga medis dan masyarakat dalam berkomunikasi, terutama di lokasi gedung rawat inap dan kawasan penting lainnya.

“Padahal, jauh sebelumnya pemerintah daerah dan manajemen rumah sakit telah memperjuangkan supaya di lingkungan RSUD-YA dapat dipasang tower Base Transceiver Stadion (BTS) oleh perusahaan Telkomsel. Ini menyangkut kebutuhan Fital,” aku direktur.

Berkenaan kendala ini, tambah Syah Mahdi, bupati Aceh Selatan tidak tinggal diam untuk menyurati dan mengajukan proposal kepada pihak Telkomsel tentang permintaan fasilitas infrastruktur telekomunikasi di sediakan di lingkungan rumah sakit.

Baca Juga:  RSUD-Yuliddin Away Tapaktuan dan BPJS Tekan Kontrak Kerjasama

Hasilnya, menara (tower) BTS Telkomsel sudah dipasang di atas gedung rumah sakit untuk memfasilitasi komunikasi nirkabel perangkat komunikasi jaringan handpone. Alur kendala sudah berhasil diperjuangkan dan terealisasi, jelasnya.

“Ini salah satu langkah maju dalam mengakomodir aspirasi masyarakat yang dikeluhkan selama ini. Sejak tersedianya infrastruktur telekomunikasi di lingkungan rumah sakit, masyarakat dan para medis sudah merdeka dan lancar berkomunikasi lintas sektor dan pihak keluarga pasien,” pungkas Syah Mahdi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.