Kemensos RI Batal Pantau Bencana Alam di Aceh Selatan

Lembaran jadwal penerbangan dan kunjungan Kemensos RI ke lokasi bencana alam Ladang Rimba, Trumon Tengah, Aceh Selatan. ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Memang sempat beredar informasi ke ruang publik Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini akan berkunjung ke lokasi banjir bandang di Ladang Rimba, Aceh Selatan hari ini. Namun batal karena ada kegiatan di penting Istana Presiden di Jakarta,” kata Deka Harwinta, SH, M.Ikom. 

ANTARAN|TAPAKTUAN -Menteri Sosial Republik Indonesia, Tri Rismaharini digadang-gadangkan datang meninjau lokasi bencana alam di Ladang Rimba, Kecamatan Trumon Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Aceh pada Jumat (1/12/2023).

Informasi dihimpun, isu kehadiran Kementrian Sosial (Kemensos) ke lokasi banjir bencana alam banjir bandang di Ladang Rimba sempat meluas ke ruang publik.

Baca Juga:  Malam Pertama, Anjungan PKA Aceh Selatan Diserbu Gelombang Masa

Bahkan jadwal dan rute penerbangan serta durasi kunjungan kerja Kemensos RI ke kabupaten Aceh Tenggara dan Aceh Selatan tanggal 30 November sampai 1 Desember 2023 yang ditandatangani Plt. Sekretaris Jenderal Kemensos, Robben Rico bocor dan diketahui elemen masyarakat.

Pada laman surat tersebut, tepat dibagian bawah, Protokol Kemensos RI membubuhi catatan: jadwal dapat berubah sewaktu-waktu (tentatf).

Penjabat (Pj) Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S STP melalui Kepala bagian (Kabag) Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemkab Aceh Selatan, kata Deka Harwinta, SH, M. I. Kom yang dikonfirmasi menyatakan Ibu Kemensos RI harus segera kembali ke Jakarta karena ada hal penting di Istana presiden.

Baca Juga:  Jaringan Telkomsel Sering Putus, Begini Penjelasan Kadis Kominsa Simeulue

“Memang sempat beredar informasi ke ruang publik Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini akan berkunjung ke lokasi banjir bandang di Ladang Rimba di Aceh Selatan pada hari ini. Namun program tersebut batal karena ada kegiatan di Istana Presiden di Jakarta,” kata Deka Harwinta, SH, M.Ikom kepada antaran, Jumat (1/12/2023).

Menurut Deka Harwinta, kendatipun Kemensos RI batal berkunjung ke lokasi bencana, namun pemerintah daerah tidak tinggal diam untuk memberi laporan, menyurati dan berkoordinasi tentang peristiwa banjir bandang ke beberapa Kementrian yang berkaitan dengan penanganan bencana.

Baca Juga:  Hakim Tipikor Vonis Mantan Bendahara Harian Yayasan UGL 4 Tahun Penjara 

“Pasca banjir bandang dan banjir genangan yang menimpa wilayah Aceh Selatan, bapak Pj bupati pro aktif memperjuang nasib masyarakat agar mendapat perhatian dari berbagai elemen hingga ke sejumlah Kementerian,” imbuhnya.

Hasil konfirmasi lanjutan dari Protokol Kemensos, rencana kunjungan kerja Mensos RI ke lokasi bencana alam Trumon akan di jadwalkan kembali. Tentunya butuh proses kelanjutan dan akan diimformasikan kembali ke Pemkab Aceh Selatan, pungkas Deka Harwinta.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.