Kendalikan Inflasi Daerah, Pemkab Aceh Jaya Jalin Kerjasama Dengan Pemkab Aceh Barat

Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tentang perdagangan komoditi pangan, perikanan dan pertanian, Rabu (04/01/2023). ANTARAN / AL-FARABY
Bagikan:

“Aceh Jaya yang mempunyai wilayah penangkapan ikan cukup potensial yang bisa menghasilkan Produk perikanan termasuk ikan olahan. Tentunya produk ini dapat di distribusikan ke Aceh barat,” ungkap Dr Nudin. 

Jurnalis : Al-Faraby

ANTARANNEWS.COM|CALANG – Dalam rangka pengendalian inflasi daerah, Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama dengan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tentang perdagangan komoditi pangan, perikanan dan pertanian, Rabu (04/01/2023).

Penandatanganan Nota Kesepakatan Bersama tersebut berlangsung di ruang Rapat Bupati Aceh Jaya. Dan turut disaksikan oleh Asisten II Sekda Kab Aceh Jaya, Asisten II Sekda Kab Aceh Barat, Kepala Bapedda Aceh Jaya, Kepala Bapedda Aceh Barat, para Kepala SKPK Aceh Jaya maupun kepala SKPK Aceh Barat serta pihak terkait lainnya.

Baca Juga:  Puluhan Sanggar Ikuti Festival Seni Budaya, Masyarakat Gayo Lues Diajak Menjaga dan Melestarikan

Dalam keterangannya, Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin S.Sos, M.Si mengatakan, dengan adanya kerjasama dengan Kabupaten Aceh Barat ini diharapakan akan terbangunnya poros ekonomi yang lebih kuat, saling menguntungkan antara kedua Kabupaten ini.

Sambungnya, hal dilakukan agar produk yang dihasilkan di Kabupaten Aceh Barat bisa di pasok serta di pasarkan di Aceh Jaya. begitu juga sebaliknya terkait dengan produk yang di hasilkan di Kabupaten Aceh Jaya untuk dapat juga di pasok dan di pasarkan ke Kabupaten Aceh Barat nantinya.

“Aceh Jaya yang mempunyai wilayah penangkapan ikan cukup potensial yang bisa menghasilkan Produk perikanan termasuk ikan olahan. Tentunya produk ini dapat di distribusikan ke Aceh barat,” ungkap Dr Nudin.

Baca Juga:  Pj Bupati Aceh Jaya Dorong Perekonomian Masyarakat Melalui Sektor Perikanan

Hal lain, jelas Dr Nurdin, sejalan dengan memberdayakan para peternak di Aceh Jaya mungkin nantinya akan juga mengsuplai daging ke Aceh Barat. “Dan tentunya juga bahan produk lainnya yang ada di Kabupeten Aceh Jaya juga akan di distribusikan ke Aceh Barat nantinya,” paparnya.

Jadi, kata Dr Nurdin, pada prinsipnya ini merupakan upaya kolaborasi bersama untuk mendorong pertumbuhan ekonomi bisa lebih baik dan juga secara bersama sama untuk bisa mengatasi inflasi.

“Kerjasama ini merupakan bagian dari upaya bersama yang kita lakukan untuk pengendalian inflasi daerah demi terwujudnya kemakmuran masyarakat Aceh Jaya maupun Aceh Barat,” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Aceh Barat, Drs Mahdi Efendi juga mengatakan, kesepakatan ini menjadi langkah strategis dalam rangka membangun daerah serta peningkatan kesejahteraan masyarakat di kedua kabupaten ini.

Baca Juga:  Fenomenal, Dapil Tapaktuan-Samadua Diprediksikan 4 Srikandi Raih Kursi DPRK Aceh Selatan

“Hal ini menjadi wujud sinergisitas dan kolaborasi dalam menyelaraskan program program pembangunan antara kabupaten Aceh Barat dan Aceh Jaya khususnya dalam ruang lingkup sektor pangan, perikanan dan perikanan,” sambungnya.

Pj Bupati Aceh Barat juga menuturkan agar kesempatan yang sudah di tandatangani ini untuk segera di tindaklanjuti dan mengharapkan SKPK terkait untuk merumuskan langkah kongkrit yang diharapkan terutama dalam kaitan pengendalian inflasi daerah.

“Harapannya Nota kesepakatan ini mampu menjadi upaya pengendalian inflasi daerah dengan menjaga dan meningkatkan kesediaan pasokan, kelancaran distribusi hasil produksi khususnya komoditas bahan pangan,” pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.