Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser Berkunjung ke Aceh Selatan

Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser melakukan kunjungan kerja ke BPTN Wilayah I Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (17/9/2022). Foto Ist
Bagikan:

Kunjungan kerja Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser tersebut dalam rangka silaturrahmi dan pembinaan pegawai khususnya di lingkup Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Tapaktuan.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser melakukan kunjungan kerja ke BPTN Wilayah I Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (17/9/2022) kemarin siang.

Kegiatan pembinaan pegawai ini berlangsung pada pukul 08.30 pagi sampai dengan pukul 12.00 siang di ruang Aula Kantor BPTN Wilayah I Tapaktuan, Aceh Selatan.

Kunjungan kerja Kepala Balai Besar TN Gunung Leuser tersebut dalam rangka silaturrahmi dan pembinaan pegawai khususnya di lingkup Bidang Pengelolaan Taman Nasional Wilayah I Tapaktuan.

Baca Juga:  Di Aceh Tengah Gajah Liar Amuk Warga, 1 Orang Meninggal Dunia

Puluhan peserta yang merupakan staf atau pegawai, baik PNS maupun PPNPN hadir dalam acara temu ramah tersebut Kepala BPTN Wil. I Tapaktuan, Kepala SPTN Wil. I Blang Pidie, Kepala SPTN Wil. II Kluet Selatan.

Serta Kepala Resor Kluet Selatan, Kepala Resor Bakongan, Kepala Krueng Baro – Menggamat, Kepala Resor Tangan – Tangan dan Kepala Resor Babahroet.

Gelaran kegiatan ini dirangkai dengan berbagai agenda diantaranya acara seremonial, diskusi interaktif dan foto bersama dihalaman kantor setempat.

Baca Juga:  Tim Voli Emak-emak Desa Mata Ie Abdya Sabet Juara 1 Turnamen RYS

Dalam sambutannya Kepaka Balai Besar TNGL, Dr Ujang Mamat Rahmat SHut MP mengatakan, resor adalah ujung tombak pengelolaan kawasan di tingkat tapak, maka oleh karenanya sinergisitas dan kerjasama antar pihak di wilayah kerjanya masing – masing perlu ditingkatkan.

“Hubungan emosional dan komunikasi sosial antara petugas dengan masyarakat desa dampingan dapat terpelihara dengan baik dan berjalan harmonis, sehingga capaian daripada pengelolaan TN. Gunung Leuser kedepannya dapat terujud sebagaimana yang diharapkan bersama,” kata Ujang Mamat.

Baca Juga:  Yel-yel Gerindra Abdya, Safaruddin Diteriaki Bupati dan Prabowo Untuk Presiden

Setelah kegiatan pembinaan pegawai, selanjutnya Kepala Balai Besar Taman Nasional Gunung Leuser beserta rombongan bertolak kelapangan untuk melakukan peninjauan ke lokasi Stasiun Konservasi Penyu Rantau Sialang, Gampong Pasie Lembang, Kecamatan Kluet Selatan, Aceh Selatan.

Peninjauan lapangan ini tidak hanya ke lokasi Stasiun Konservasi Penyu Rantau Sialang, melainkan ke Kantor SPTN Wilayah I Blang Pidie, SPTN Wilayah II Kluet Selatan, Resor Krueng Baro – Menggamat, Resor Kluet Selatan dan Resor Bakongan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.