Kepala Bursa Efek Perwakilan Aceh Kunjungi Galeri Investasi STAI Tapaktuan

Dari kiri Ketua STAI Tapaktuan, Maidar Darwis MAg, Ketua Bursa Efek Indonesia Aceh Dr Thasrif Murhadi SE MM, Ketua RHB Sekuritas Indonesia Aceh Muslim HB, Pembina Gallery Investasi STAI Tapaktuan Zurnalis MAg, Direktur Gallery Investasi STAI Tapaktuan Taufik Hidayat Harahap MAg. Foto IST
Bagikan:

“Galeri investasi ini diharapkan bisa memberikan edukasi mengenai Pasar Modal khususnya di area kampus dan umumnya di kalangan masyarakat,” harap Thasrif Murhadi.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Kepala Bursa Efek Kantor Perwakilan Aceh, Dr Thasrif Murhadi SE MM dan Kepala RHB Sekuritas Indonesia Kantor Perwakilan Aceh, Muslim Hasan Birga menggelar kunjungan ke Galeri Investasi Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (29/07/2022).

Kepala Bursa Efek Indonesia Perwakilan Provinsi Aceh, Dr Thasrif Murhadi SE MM berharap agar Galeri Investasi STAI Tapaktuan dapat melakukan berbagai edukasi tentang investasi dan Pasar Modal, sehingga bisa mencegah maraknya investasi bodong di kalangan masyarakat.

“Galeri investasi ini diharapkan bisa memberikan edukasi mengenai pasar modal khususnya di area kampus dan umumnya di kalangan masyarakat,” harap Thasrif Murhadi, kepada Pembina Gallery Investasi STAI Tapaktuan, Zurnalis MAg dan Direktur Gallery Investasi STAI Tapaktuan, Taufik Hidayat Harahap MAg pada kunjungan tersebut.

Baca Juga:  Pj. Bupati Bener Meriah Promosikan Kopi Gayo di Arab Saudi

Ia menyebutkan, ada tiga fungsi galeri Investasi Syariah ini, diantaranya sebagai Pusat edukasi dan informasi mengenai Pasar Modal, lalu menginformasikan ke masyarakat karakteristik investasi bodong atau ilegal itu seperti apa. “Sehingga masyarakat tahu agar tidak menjadi korban dan menjadi penghubung pendanaan bagi dunia usaha, karena selama ini pendanaan hanya lewat perbankan saja,” paparnya.

Sementara itu, Kepala RHB Sekuritas Indonesia Kantor Perwakilan Aceh, Muslim Hasan Birga menjelaskan, sekarang jika ingin berinvestasi tidak terlalu sulit hanya dengan minimal uang Rp 100.000 sudah membuka rekening saham, bisa langsung dibelikan saham dan bertransaksi.

“Apalagi sekarang juga ada berbagai program yang menarik seperti program cashback Rp 50.000 bagi yang membuka rekening saham dari Mei 2022 sampai dengan Desember 2022. Di mana uang cashback tersebut dapat dibelikan satu lot saham yang harganya dibawah Rp 500 per lembar,” paparnya.

Baca Juga:  PT K-24 Indonesia Buka Lowongan Kerja, Posisi Apoteker di Beberapa Kota di Seluruh Indonesia

Selain itu, tambah Muslim Hasan Birga, juga setiap bertransaksi jual dan beli saham melalui akun saham yang dibuka melalui Galeri Investasi STAI Tapaktuan akan mendapatkan poin yang dapat ditukar dengan saldo GOPAY. “Inilah pentingnya edukasi agar mahasiswa dan masyarakat dapat mengenal pasar modal dan aman dalam bertransaksi,” ungkapnya.

Muslim Hasan Birga juga berharap Galeri Investasi Tapaktuan dapat membentuk Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) dari kalangan mahasiswa maupun komunitas investor dari masyarakat umum untuk memudahkan mereka dibina secara berkelanjutan dalam belajar memahami investasi dan pasar modal secara mendalam.

Ketua STAI Tapaktuan, Maidar Darwis M.Ag pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Kepala Bursa Efek Indonesia Kantor Perwakilan Aceh dan Kepala RHB Sekuritas Indonesia Kantor Perwakilan Aceh yang sudah berkunjung ke Tapaktuan dalam rangka memberikan motivasi dan dukungannya agar Galeri Investasi STAI Tapaktuan menjadi yang terbaik ke depannya.

Baca Juga:  Jalan Menuju Arena Utama MTQ Aceh Ke - XXXV Macet Total

Sebagai informasi, Ketua STAI Tapaktuan menunjuk Taufik Hidayat Harahap, M.Ag selaku Ketua Prodi Perbankan Syariah sekaligus sebagai Direktur Pengelola Galery Investasi STAI Tapaktuan. Ia berharap dengan adanya pengurus baru tersebut dapat meningkatkan edukasi secara internal kepada civitas akademika termasuk para dosen dan mahasiswa.

“Secara eksternal kepada masyarakat secara umum agar bisa memberikan edukasi supaya dapat memahami investasi dan Pasar Modal tersebut. Saya selaku Ketua STAI Tapaktuan juga mengucapkan terima kasih kepada Direktur yang lama, Zurnalis MAg dan menunjuk beliau sebagai dewan Pembina Galleri STAI Tapaktuan,” pungkas Maidar.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.