Kepala SMA Insan Madani Sumbang Darah di Stand PMI

Kepala SMA Insan Madani Meukek, M Ramli Arrahman, S.Pd, M.Sc melakukan donor darah di Stand PMI Aceh Selatan. Foto antarannews.com / Humas PMI.
Bagikan:

“Jumlah ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan darah yang diperlukan pasien. Namun, berapapun jumlahnya dan sekecil apapun bantuan darah yang disumbangkan sudah meringankan beban masyarakat,” tandas Dedek Aldo.

Jurnalis : Dirman J

ANTARAN|TAPAKTUAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Aceh Selatan ikut nebeng menyemarakan ajang Madani Festival 2023 di SMA Insan Madani, Meukek, sejak Selasa sampai Kamis (7-9/03/2023).

Kepala Markas PMI Aceh Selatan, Wahdi menyebutkan, pihaknya membuat stand sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang betapa pentingnya donor darah.

Baca Juga:  Dr Nurdin : Alhamdulilah Produk Sigam Tampan Sudah Mulai Masuk Pasar Tradisional

“Kami turut berpartisipasi dalam memeriahkan pagelaran festival Yayasan Al hidayah Nyakman, SMA Insan Madani, Meukek. Sembari melakukan sosialisasi, PMI juga penampung pendonor darah dari berbagai elemen asal memenuhi ketentuan dan persyaratan kesehatan,” ujar Wahdi kepada antarannews.com Rabu, (8/3/2023).

Untuk hari ini, kata Wahdi, Kepala SMA Insan Madani Meukek, M Ramli Arrahman, S.Pd, MSc ikut menyumbang darah di stand PMI. Kami juga berharap para dewan guru, PNS dan masyarakat lain terpanggil dan berkenan melakukan donor darah untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Baca Juga:  Stabilisasi Harga Pangan Jelang Ramadhan, Disperindagkop Aceh Singkil Gelar Pasar Murah

Terpisah, pengurus PMI sekaligus pegiat kemanusia Aceh Selatan, Dedek Aldo mengatakan, hingga hari ini kami sudah mengumpul sebanyak enam kantong darah, terdiri golongan A dua kantong, B dua dan O dua kantong.

“Jumlah ini masih sangat sedikit jika dibandingkan dengan kebutuhan darah yang diperlukan pasien. Namun, berapapun jumlahnya dan sekecil apapun bantuan darah yang disumbangkan sudah meringankan beban masyarakat,” tandas Dedek Aldo.

Menurut Dedek Aldo, geliat sosialisasi yang ditabuhkan semangkin memupuk kesadaran masyarakat untuk mendonor darah. Mungkin di hari akhir Madani Festival (Kamis besok-red) bisa melonjak pendonor darah.(*)

Baca Juga:  Komunitas KRB Deklarasikan Dukung Caleg DPRA Asal Kluet Raya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.