Keren, 135 Atlet POPDA XVII Aceh Selatan Masuk BPJS Ketenagakerjaan

Disaksikan unsur Forkopimda dan para atlet, Pj Bupati Aceh Selatan, Cut Syazalisma, S.STP didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan dan Ketua panitia Erwiandi, S.Sos, M.Si menyerahkan secara simbolis kartu BPJS kepada salah seorang atlet, Kamis (4/7/2024). ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Para atlet yang akan bertanding di POPDA XVII Tahun 2024 di Aceh Timur, kita lindungi dengan program BPJS jaminan ketenagakerjaan.  Mengingat risiko yang akan dihadapi tidak cukup dengan penanganan PPPK,” kata Erwiandi, S.Sos, M.Si.

Jurnalis: Sudirman Hamid

ANTARAN | TAPAKTUAN – Sebanyak 135 atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII berserta 34 tim official Kabupaten Aceh Selatan diberangkatkan menuju medan laga di Idi, Aceh Timur oleh Penjabat (Pj) Bupati bersama Forkopimda di Hall Pendopo jalan Nyak Adam Kamil, Tapaktuan, Kamis (4/7/2024).

Baca Juga:  PT Socfindo Kebun Seunagan Salurkan CSR 7.9 Ton Pupuk dan Bibit Tanaman Untuk Tiga Kelompok Tani di Tiga Desa

Dalam laporannya, Ketua Panitia lokal Aceh Selatan yang juga Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Erwiandi, S.Sos, M.Si menyebutkan, perhelatan POPDA merupakan event multi olahraga bagi belajar tingkat SLTP dan SLTA yang diprogramkan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (BAPOPSI) berkolaborasi dengan Dinas Pendidikan Aceh.

“Menindaklanjuti hal ini, pembinaan olahraga tingkat pelajar perlu terus ditingkatkan untuk pengembangan bakat, prestasi bagi atlet Aceh Selatan agar bisa berjaya. Tekad kami, pada POPDA XVII di Aceh Timur, kontingen Laskar Tuan Tapa mampu memperbaiki keteinggal pada POPDA XVI tahun 2022 lalu,” ujar Erwiandi.

Baca Juga:  50 Jamaah Calhaj Subulussalam Tergabung Dalam Dua Kloter

Ia merefleksi pengelaman lalu, jika pada POPDA XVI di Aceh Barat kontingen Aceh Selatan hanya bertengger di peringkat 12 besar dari 23 kabupaten/kota, kali ini kami berjuang untuk lebih unggul, setidaknya masuk 10 besar.

Ia menyampaikan, dari 16 cabang olahraga yang diperlombakan dan ditambah ekspektasi Petanque, Aceh Selatan memboyong 135 atlet serta memberangkatkan 34 tim official ke Idi, Aceh Timur.

“Untuk POPDA XVII Tahun 2024, panitia berusaha melindungi atlet dengan mengikuti program BPJS jaminan ketenagakerjaan. Pertimbangan kami, risiko yang akan dihadapi para atlet di medan laga cukup besar, sehingga tidak semata-mata mengandalkan PPPK atau sejenisnya. Sebanyak 135 atlet di asuransikan jaminan BPJS Ketenagakerjaan,” paparnya.

Baca Juga:  Ketua DPW PDA Abdya Sambut Hangat Kehadiran Balon Bupati Salman Alfarisi

Menurut Erwinandi, anggaran yang digunakan untuk mengikuti event POPDA XVII bersumber dari APBK tahun 2024. Selebihnya dikucur dari sumbangan pihak perbankan Bank Aceh Syariah (BAS).

“Alhamdulillah, dukungan dan sumbangan moril dari bapak bupati bersama Forkopimda sangat luar biasa. Mudah-mudahan kontingen Aceh Selatan berhasil mendulang kejayaan,” tutup Erwiandi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.