Keren! Keuchik di Kluet Tengah Ini Sulap Bantaran Sungai Menjadi Destinasi Wisata

Pemerintah Gampong Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan menyulap bantaran sungai menjadi destinasi wisata baru di Kecamatan setempat. Foto direkam, Selasa (20/09/2022). ANTARAN / SAHIDAL ANDRIADI
Bagikan:

“Meski tergolong baru dibuka dan pembenahan, namun cukup ramai pengunjung yang datang dan kebanyakan kaula muda yang penasaran dan untuk eksis di media sosial,” kata Kamil Amal.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Guna mendongkrak pendapatan dan ekonomi masyarakat, Pemerintah Gampong Malaka, Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan menyulap bantaran sungai menjadi destinasi wisata baru di Kecamatan setempat.

Bantaran sungai Kluet yang awalnya hanya sebagai pelabuhan biasa, akan disulap menjadi destinasi wisata yang menarik minat pengunjung baik wisatawan lokal maupun dari luar Kecamatan.

Baca Juga:  Bhayangkari Aceh Selatan Kunjungi Posyan Operasi Ketupat Seulawah 2023

Keuchik Gampong Malaka, Kamil Amal kepada antarannews.com mengatakan, pembuatan destinasi wisata yang diberi nama Wisata Sungai Batu Gajah itu, diawali dengan keprihatinannya terhadap sungai yang memiliki potensi besar di bidang wisata.

“Dengan kita kembangkan objek wisata yang kita miliki ini, juga sekaligus akan mendokrak pendapatan dan ekonomi masyarakat gampong,” kata Kamil Amal saat didampingi Sekretaris Gampong, Irwansyah dan Ketua BUMG, Bakri Afni, Selasa (20/9/2022).

Baca Juga:  Harga Daging Meugang Puasa di Abdya Rp 200 Ribu/Kg

Kamil Amal juga menyebutkan, saat ini Pemerintah Gampong dan pengurus Badan Usaha Milik Gampong (BUMG) bersama masyarakat masih dalam melakukan pembenahan.

“Meski tergolong baru dibuka dan pembenahan, namun cukup ramai pengunjung yang datang dan kebanyakan kaula muda yang penasaran dan untuk eksis di media sosial,” kata Kamil Amal.

Kamil Amal juga mengatakan, destinasi wisata tersebut mengusung desain futuristik dan identik dengan tradisi dan budaya Kluet membuat Wisata Sungai Batu Gajah ini terlihat modern dan ala pedesaan.

Baca Juga:  Bunda PAUD Gayo Lues : Transisi PAUD ke SD Harus Menyenangkan

“Kami berharap kepada seluruh masyarakat Gampong turut serta mendukung program ini agar terciptanya wisata-wisata yang baru di Kluet Tengah guna membangkitkan perekonomian di Kluet Tengah,” pungkas Kamil Amal.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.