Keren, SMAN 1 Kluet Tengah Peringkat Dua Terbanyak Lulus SBMPTN 

Lokasi gedung SMA Negeri 1 Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan. Sumber foto: Sekolah Kita
Bagikan:

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARANNEWS.COM|TAPAKTUAN – Meski berada di pelosok dan jauh dari pusat ibukota Kabupaten, SMA Negeri 1 Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan berhasil mencetak generasi-generasi yang berprestasi.

Pasalnya, SMA Negeri 1 Kluet Tengah itu berhasil menghantar sebanyak 31 siswanya lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) tahun 2022.

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kluet Tengah, Ropika, S.Pd. M.Pd kepada antarannews.com, Rabu (27/6/2022) mengatakan, sebanyak 31 siswa lulus SBMPTN dengan rincian, 5 orang lulus di USK, 12 orang di UNIMAL, 9 orang di UNSAM dan 5 orang di UTU.

Baca Juga:  Pesisir Susoh Abdya Kembali Dihantam Abrasi

“Alhamdulillah, SMA Negeri 1 Kluet Tengah menduduki peringkat kedua terbanyak di Aceh Selatan dengan lulusan terbanyak yang tembus di berbagai PTN setelah SMA Negeri 1 Tapaktuan,” ungkap Ropika.

Lanjut Ropika, prestasi ini tidak terlepas dari pada dewan guru dan tenaga pendidik serta juga dukungan penuh dari komite sekolah dan orang tua siswa yang memiliki semangat begitu tinggi dalam melanjutkan pendidikan anak-anaknya.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah yang baik dalam meningkatkan mutu pendidikan dan harus lebih ditingkatkan raihan prestasi ini,” tutup Ropika.(*)

Baca Juga:  Saat Apel Gabungan, Ini Pesan Pj Bupati Simeulue ke ASN

Responses (2)

  1. Alhamdulillah… Semoga SMAN 1 KLUET TENGAH Semakin maju lagi dalam segala Bidang…. Baik di prestasi Belajar Mau Pun di Bidang Olahraga nya.. amin….

  2. Suatu prestasi yang sangat membanggakan. Semoga dengan kelulusan itu menjadikan mereka sebagai generasi yang dapat diandalkan dalam membangun Kluet Tengah ke depannya. Generasi berkualitas yang merupakan SDM yang menguasai IPTEK dengan berlandaskan IMTAQ.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.