Ketua DPD Kota Subulussalam Meninggal Dunia, Himpak Belasungkawa

Suasana Pemakaman Almarhum Sahidin Berampu dengan ratusan pengantar, Kamis (16/05/2024). ANTARAN/Khairul
Bagikan:

Almarhum Sahidin Berampu adalah Ketua DPD Himpak Perdana, sejak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pakpak Himpak yang berdiri di kota ini pada, 12 November 2022.

Jurnalis : Khairul

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Masyarakat Pakpak, khususnya jajaran keluarga besar Himpunan Masyarakat Pakpak (Himpak), mulai tingkat DPP, DPW, DPD dan DPC merasa belasungkawa.

Rasa belasungkawa, duka mendalam itu menyusul meninggal dunia Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Himpak Kota Subulussalam, Sahidin Berampu, SH di Rumah Sakit Bina Kasih Medan, Rabu (15/05/2924) sekira pukul 14.30 WIB setelah dirawat selama empat hari di sana.

Dimakamkan di Pemakaman Keluarga di Kampong Kampung Baru, Kecamatan Penanggalan, Kota Subulussalam, Kamis (16/05/2024), saat meninggal dunia almarhum tercatat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Ketua DPD Himpak Subulussalam Periode 2022-2027.

Baca Juga:  7 Tempat Wisata Populer di Singapura

Sahidin Berampu, lebih dikenal dengan sebutan Jambang atau Pa Rambo yang dikabarkan pensiun dari Aparatur Sipil Negara (ASN) pada September 2024 mendatang.

Ketua DPP Himpak, Drs. H. Citra Efendi Capah, MSP mengatakan, Ketua DPD, Sahidin Berampu adalah sosok yang baik, loyal, wibawa dan penuh tanggungjawab.

Selain pro aktif menghadiri momen-momen Pelantikan Himpak, baik DPD maupun DPW, DPD Himpak di bawah kepemimpinan Sahidin Berampu, SH disebut telah melantik serentak DPC Himpak dalam lima kecamatan Kota Subulussalam pada 5 Agustus 2023.

Baca Juga:  Peduli Sesama, RAPI Lokal Kluet Utara Berbagi Takjil dan Santuni Anak Yatim

Almarhum Sahidin Berampu adalah Ketua DPD Himpak Perdana, sejak Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) Pakpak Himpak yang berdiri di kota ini pada, 12 November 2022.

Sahidin Berampu dilantik menjadi Ketua DPD, bersamaan dengan DPD Aceh Singkil dan DPW Aceh oleh Ketua DPP Himpak, Drs. H. Citra Efendi Capah, MSP di Hotel Hermes One Subulussalam dalam suasana yang sangat meriah.

Menyampaikan kata-kata takjiah di rumah duka di Gang Pardosi, Subulussalam, Kecamatan Simpang Kiri diterima istri almarhum, Sarifah Berutu bersama anak-anak/keluarga, Sabtu (18/05/2024).

Baca Juga:  Pj Bupati Syakir Sidak Kegiatan Fisik

Unsur Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Aceh dan DPD Subulussalam, Ustaz Awaluddin Bancin, S.PdI mengatakan jika sosok Sahidin Berampu merupakan tokoh Pakpak yang punya peran besar di daerah ini, termasuk Himpak.

Selain peduli, sosial dan penuh tanggung jawab, almarhum disebut sosok yang sangat baik terhadap siapa pun.

Ikut dalam rombongan pentakjiah sejumlah anggota DPW dan DPD serta unsur pengurus, yakni Wakil Ketua DPD, Jaulim Saraan, Sekretaris dan Bendahara DPW, Anes Kabeaken dan Ernawati Banurea.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.