Ketua FPA Nilai Boy Andika Sosok Tepat Wakili Milenial di Pemilu 2024

Bacaleg Muda Partai Gerindra, Dapil satu, Boy Andika: Foto: ANTARAN/Istimewa.
Bagikan:

“Penilaian kami, Boy Andika merupakan salah seorang Bacaleg mewakili kaum milenial dari Dapil satu. Kesiapan dan peran yang ingin dicapai patut diapresiasi dan perlu mendapat dukungan,” kata Syarbaini.

Jurnalis : Sudirman Hamid

ANTARAN|TAPAKTUAN – Sebanyak 523 nama Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di usulkan 21 Partai Politik (Parpol) peserta pemilu ke Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Selatan.

Suara-suara mesin politik turut “menyalak” menambah indah, berseni dan menariknya pesta demokrasi di kabupaten berjuluk Kota Naga. Genderang saling klaim asumsi perolehan kursi menyeruak untuk menyemangati para kader dalam “bertempur”

Dari enam Daerah Pemilihan (Dapil) yang diperebutkan para Bacaleg, terdapat berbagai latar belakang menghiasi perhelatan politik. Di sana ada incumbent, pengusaha, pensiunan birokrasi pemerintahan, santri, kaum hawa hingga tokoh pemuda (milenial).

Baca Juga:  Seorang Ayah di Aceh Selatan Diduga Rudapaksa Anak Kandungnya

Diantara 523 deretan nama dan wajah-wajah sang politisi yang muncul di kontestan Pemilu 2024, tercium sebuah nama Boy Andika dari Gampong Lhok Bengkuang, Tapaktuan. Dia ambil bagian nimbrung di kancah Pemilu dari Dapil ,satu (Tapaktuan-Samadua).

Mengutip percakapan singkat sang pemuda asal Gampong Lhok Bengkuang, Boy Andika kepada antaran, dia menyatakan siap bertarung di arena politik. Konteks ini menjadi pilihan dirinya atas inspirasi mengangkat derajat peran pemuda dalam menata pembangunan di Tapaktuan dan Samadua.

“Jika saya terpilih dan dipercayakan masyarakat, tekat saya akan mengabdi sepenuhnya untuk menyahuti aspirasi rakyat. Mengutamakan kepentingan masyarakat dari kepentingan pribadi. Bersama kita pasti bisa, bersatu padu kita pasti mampu,” sergah Boy Andika, Kamis (25/5/2023) malam.

Baca Juga:  Panwaslih Gayo Lues Tertibkan Baliho Peserta Pemilu 2024

Sementara itu, Ketua Forum Pemuda Aceh (FPA) Syarbaini merespon positif langkah dan keberanian Boy Andika mengambil keputusan dan sikap untuk mencalonkan diri menjadi anggota legislatif.

“Penilaian kami, Boy Andika merupakan salah seorang Bacaleg mewakili kaum milenial dari Dapil satu, dia ikut bertarung di Pileg 2024. Kesiapan dan peran yang ingin dicapai patut diapresiasi dan perlu mendapat dukungan,” kata Syarbaini.

Kemunculan Boy Andika melalui Partai Gerindra pada Dapil satu dan nomor urut satu menjadi harapan baru bagi para pemuda, khususnya masyarakat Tapaktuan – Samadua. Perjuangan yang ditabuhkan sangat tepat, ia tampil mewakili kaum Milenial untuk menggapai kursi DPRK Aceh Selatan.

Baca Juga:  Pastikan Kesiapan Pemilu 2024, Camat Labar Awali Tugas Sambangi Panwascam

Menurut Ketua FPA, harapan dan hasrat ini tentunya tidak tercapai jika tanpa dukungan semua pihak dalam menentukan pilihan. Generasi muda sebagai pewaris keintelektualan politik harus mencerna dan membuka peluang ke arah yang lebih baik.

“Sekali lagi, apresiasi atas langkah yang dilakukan tokoh muda Gerindra ini untuk menghimpun para generasi muda dalam Wadah Milenial Center. Kelak, niat dan tekat Boy Andika akan dijadikan kenyataan, jika Allah meredhai impiannya,” papar Syarbaini.

Dipenutup ulasannya, Syarbaini menyatakan rasa optimisme, bersama GERINDRA Boy mampu memperjuangkan potensi generasi muda jauh lebih baik dalam menapak kemandirian, berwawasan dan familiar. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.