Ketua IGI Daerah Abdya Periode 2024-2028 Dilantik

Ketua Wilayah IGI Aceh Lantik Ketua IGI Daerah Abdya Periode 2024-2028. ANTARAN/foto ist
Bagikan:

“Gerakan literasi merupakan program utama IGI untuk meningkatkan kompetensi guru dan pelatihan-pelatihan baik secara luring maupun daring sebagai upaya peningkatan kualitas guru,” ujarnya.

Jurnalis: Sahidal Andriadi

ANTARAN | BLANGPIDIE – Ketua Wilayah Ikatan Guru Indonesia (IGI) Aceh melantik Ketua dan Pengurus IGI Daerah Aceh Barat Daya periode tahun 2024-2028 di Aula SMA Tunas Bangsa Abdya, Rabu (28/2/2024).

Surat Keputusan (SK) Pengurus IGI Daerah Abdya periode 2024-2028 terdiri dari M.Taufiq MP (ketua), Subarianto MPd (wakil ketua), Zulbaili MPd (sekretaris), Hayaton R SPd (bendahara) dan sejumlah pengurus lainnya dibacakan oleh Sekretaris Wilayah IGI Aceh, Fitriadi SPdI MPd.

Baca Juga:  Dandim 0107/Asel Berikan Surprise Kepada Kapolres Aceh Selatan

Ketua Wilayah IGI Aceh, Drs Imran dalam sambutannya menyampaikan, IGI merupakan sebuah organisasi profesi guru yang konsen pada pengembangan sumber daya manusa yaitu para guru di seluruh Indonesia tak terkecuali Aceh.

“Gerakan literasi merupakan program utama IGI untuk meningkatkan kompetensi guru dan pelatihan-pelatihan baik secara luring maupun daring sebagai upaya peningkatan kualitas guru,” ujarnya.

Imran berharap, Pengurus IGI Abdya yang baru saja dilantik agar benar-benar komitmen seperti ikrar dibacakan tadi agar di implementasikan dalam melaksanakan tugasnya baik di sekolah maupun dalam masyarakat.

Baca Juga:  Aceh Jaya Terima Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik

Mewakili pejabat Kabupaten Abdya, Ketua Musyawarah Kerja Pengawas Sekolah (MKPS) SMA/SMK, Drs Syafwal menyampaikan, selamat dan sukses kepada Pengurus IGI Daerah Abdya yang sudah dilantik.

“Organisasi profesi guru seperti PGRI, IGI, PERGUNU dan lainnya agar bisa berkolaborasi dalam upaya peningkatan kualitas pendidikan di Aceh, khususnya di kabupaten yang dikenal dengan julukan breuh sigupai,” ucap Syafwal.

Sementara itu ketua panitia, Subarianto melaporkan, dasar pelaksanaan kegiatan ini sebagai petunjuk AD/ART dan peraturan organisasi, serta hasil musyawarah IGI Daerah Abdya tahun 2023.

Baca Juga:  Kapolres Aceh Selatan Lepas Kendaraan Balik Mudik Gratis

“Tujuan kegiatan ini terlaksananya program yang merupakan amanat AD/ART dan organisasi, kemudian terselenggaranya program keorganisasian dengan hasil yang baik,” sebut Subarianto.

Pelantikan Pengurus IGI Abdya ini dihadiri perwakilan dari Cabdisdik, Disdikbud, Kankemenag, perwakilan Ketua PGRI dan KKKS SD serta MKKS SMP Abdya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.