Ketua KIP Aceh Supervisi Penyortiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu Aceh Selatan

Ketua KIP Aceh Saiful, SE berkaca mata, didampingi Ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi, SE bersama komisioner dan Sekretaris memperlihatkan surat suara yang disortir sebelum dilipat rapi, Kamis (11/1/2024). ANTARAN/Sudirman Hamid.
Bagikan:

“Kehadiran kami di Aceh Selatan melakukan supervisi proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024. Sejauh ini belum ditemui kendala apapun, kondisi Aceh Selatan sangat baik,” kata Ketua KIP Aceh, Saiful, SE.

ANTARAN|TAPAKTUAN – Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Provinsi Aceh turun langsung melakukan peninjauan, menilik dan melihat proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu dan Pilpres Tahun 2024 di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan, Kamis (11/1/2024).

Ketua KIP Aceh, Saiful, SE disela-sela meninjau penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu yang dilaksanakan oleh 200 pekerja, kepada antaran mengatakan, semangkin banyak yang mengawasi kinerja KIP Aceh dan Kabupaten kota, maka hasilnya akan lebih baik dalam mensukseskan Pemilu menuju demokrasi berintegritas dan berkualitas.

Baca Juga:  DPRK Ajukan 3 Nama Calon Pj Bupati Aceh Tenggara

“Kehadiran kami di Aceh Selatan melakukan supervisi proses penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024. Sejauh ini belum ditemui kendala apapun. Jikapun terdapat kerusakan surat suara, jumlahnya masih dalam kategori kecil. Kondisi Aceh Selatan sangat baik dan berjalan lancar,” kata Ketua KIP Aceh, Saiful, SE.

Didampingi Ketua KIP Aceh Selatan Kafrawi, SE, komisioner Sudarman Syarif, ST dan Yusrizal, ST, MT serta Ketua Pamwaslih dan anggota, Saiful mengakui kinerja KIP Aceh Selatan sudah sangat bagus dalam mempersiapkan pesta demokrasi yang jujur, adil, demokratis, termasuk menyelesaikan rangkaian tahapan.

“Kinerja dan kualitas yang sudah dimiliki, hendaknya dipertahankan dengan baik, sebagaimana dibangun selama ini. Harapan kita, perhelatan Pemilu 2024 sukses tanpa gejolak, berintegritas dan berkualitas,” kata mantan Ketua KIP Aceh Selatan yang saat ini menyandang tugas sebagai Ketua KIP Aceh.

Baca Juga:  KIP Aceh Selatan Sudah Membayar Biaya Transportasi 4.879 KPPS

Ditanya tentang surat suara yang dipersiapkan untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU), sebagian disimpan di KIP Aceh, Saipul menjelaskan, surat suara tersebut ada perbedaan dengan surat suara biasa dan dicadangkan jika terjadi PSU.

“Iya, surat suara untuk PSU ada kekhususannya dan tidak dapat digunakan untuk pemungutan suara lain kecuali ada proses pemilihan ulang. Surat suara PSU ada tanda khusus dan teregistrasi cap atau stempel PSU,” terang Saiful.

Baca Juga:  Razia Pedagang di Aceh Singkil, Polisi Sita dan Musnahkan Ratusan Petasan

Sebelum megakhiri komentarnya, Saiful menghimbau kepada semua lapisan masyarakat untuk tidak mudah terhasut atau terbius dengan informasi-informasi provokatif. Saat ini penyelenggara Pemilu menyediakan aplikasi SIREKAP dan website resmi sebagai penyalur informasi Up to date.

“Saya mengajak masyarakat untuk tidak mudah terpengaruh dan terpancing dengan isu-isu yang belum pasti kebenarannya. Sebab, isu hoak itu dapat menimbulkan keresahan dan memecah belah kerukunan masyarakat, negara dan bangsa,” imbuh Saiful.

Harapan kita semua, Pemilu di Aceh berintegritas, berkualitas, jujur, adil dan sukses. Mari sama-sama kita rawat suasana kondusif untuk modal menuju kemajuan Aceh dari generasi ke generasi.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.