Ketua MPD Kota Subulussalam Briefing Calon Mahasiswa Menuju UIN Banda Aceh

Ketua MPD, Jaminuddin B, S.Pd, M.Si (kiri) membriefing calon mahasiswa menuju UIN, Banda Aceh. KHAIRUL / Antaran
Bagikan:

“Tidak menjadi jaminan juga kalian akan lulus karena dimediasi MPD. Namun jika telah lulus jangan pula mundur karena resikonya MPD bisa diblack list pihak kampus,” tegas Jamin.

Jurnalis : Khairul 

ANTARAN|SUBULUSSALAM – Ketua Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Kota Subulussalam, Jaminuddin B, S.Pd, M.Si briefing 13 orang Calon Mahasiswa untuk mengikuti tes/ujian di Universitas Islam Negeri (UIN) Banda Aceh di Sekretariat MPD setempat, Kamis (20/07/2023).

Baca Juga:  Jumat Curhat, Polisi di Aceh Selatan Kembali Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika

Beri arahan, Jaminuddin sebut jika 13 calon mahasiswa menuju UIN di sana adalah angkatan ke-9 difasilitasi MPD.

“Tidak menjadi jaminan juga kalian akan lulus karena dimediasi MPD. Namun jika telah lulus jangan pula mundur karena resikonya MPD bisa diblack list pihak kampus,” tegas Jamin, sebut imbasnya juga berpengaruh kepada tamatan SLTA daerah ini ke depan.

Soal akan mendapat beasiswa atau tidak setelah masuk UIN, dipastikan menjadi kewenangan pihak kampus karena sistem dan aturannya bukan di MPD.

Baca Juga:  Sampah Olahan Milik BUMG Pasie Rasian Mulai Dikirim Ke Medan

Begitu juga terhadap yang orang tuanya penerima Program Keluarga Harapan (PKH), peluang mendapat beasiswa masih harus melalui sejumlah tahapan yang diatur kampus.

Dijadwalkan mengikuti ujian, Senin (24/7/2023), MPD fasilitasi keberangkatan calon mahasiswa dari Sekretariat MPD Kota Subulussalam, didampingi sejumlah komisioner dan staf MPD, Sabtu (22/7/2023) lusa.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.