Keuchik Paya Dapur : TMMD Pendorong Peningkatan Taraf Ekonomi Masyarakat

Muzlia, Keuchik gampong Paya Dapur. ANTARAN / foto ist
Bagikan:

Muzlia juga menyampaikan, selama ini hasil pertanian harus dipikul dari tengah-tengah lahan ke jalan utama. Akan tetapi, dengan dibuka jalan TMMD ini semuanya jadi mudah dan lancar.

Jurnalis : Sahidal Andriadi

ANTARAN|TAPAKTUAN – Kegiatan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan yang dipusatkan di Kecamatan Kluet Timur, Kabupaten Aceh Selatan mendapatkan apresiasi dan ucapan terima kasih dari masyarakat setempat.

Baca Juga:  PMI Aceh Selatan Serah Bantuan Korban Kebakaran

Seluruh sasaran TMMD baik fisik yakni, pembukaan badan jalan 1350 meter, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni, MCK, jembatan dan gorong- gorong dan maupun non fisik rampung di selesaikan Satgas TMMD dalam satu bulan penuh.

Muzlia, Keuchik Gampong Paya Dapur, Kecamatan Kluet Timur, Rabu (18/10/2023) menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Satgas TMMD Reguler ke 118 Kodim 0107/Aceh Selatan.

Menurutnya, program TMMD yang dilaksanakan jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan di Gampongnya tersebut membawa angin baru bagi masyarakat khususnya petani yang selama ini mengharapkan pembangunan jalan.

Baca Juga:  Tiga Hari Warga di Aceh Selatan Kesulitan Dapat BBM, Eceran Juga Susah

“Pembukaan badan jalan di desa kami ini sangat sesuai dan tepat sasaran, selama ini petani kami mengalami kesulitan untuk akses ke lahan pertanian. Namun, dengan dibuka badan jalan sepanjang 1,350 x 4 meter ini kiranya menjadi pendorong peningkatan taraf ekonomi masyarakat khususnya di Desa Paya Dapur,” ujar Muzlia.

Muzlia juga menyampaikan, selama ini hasil pertanian harus dipikul dari tengah-tengah lahan ke jalan utama. Akan tetapi, dengan dibuka jalan TMMD ini semuanya jadi mudah dan lancar.

Baca Juga:  Nurhalim Tanjung Tampil Sebagai Pemateri Peningkatan Kapasitas Jurnalistik

“Mudah-mudahan program TMMD Kodim 0107/Aceh Selatan dapat meningkatkan taraf perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa kami,” demikian pungkas Keuchik Paya Dapur.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.