KIP Abdya Lantik 45 Anggota PPK

Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KIP Abdya, Tarmizi Daod. ANTARAN / SYAMSURIZAL
Bagikan:

“Oleh karenanya, tanggung jawab ini benar-benar dijaga dengan baik. Bapak, ibu adalah perpanjangan tangan kami. Kami berharap amanah ini dijalankan sesuai tugas yang diberikan,” ucap Tarmizi.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARANNEWS.COM|BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) resmi melantik anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Acara pelantikan yang turut dihadiri Pj Bupati Abdya, H Darmansah SPd MM ini berlangsung di Aula Arena Motel Blangpidie, Rabu (04/01/2023).

Sekretaris KIP Abdya, Mahrizal mengatakan, pelantikan anggota PPK tersebut berdasarkan Surat Keputusan (SK) KIP Abdya Nomor 14 Tahun 2022 tentang Penetapan dan Pengangkatan Panitia Pemilihan Kecamatan Kabupaten Abdya untuk pemilihan umum tahun 2024.

“Jumlahnya 45 orang. Dalam satu kecamatan sebanyak lima orang. Nantinya, mereka ini akan bekerja untuk Pemilu tahun 2024,” kata Mahrizal.

Baca Juga:  Terisolir Puluhan Tahun, Gampong Kayu Menang Sumber Perekonomian Baru

Terpisah, Ketua Divisi Sosialisasi, Partisipasi Masyarakat, dan SDM KIP Abdya, Tarmizi Daod, mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota PPK yang akan bertugas untuk Pemilu 2024 mendatang.

Dia mengatakan, proses panjang yang dilalui oleh anggota PPK kini sudah membuahkan hasil setelah mereka melalui semua tahapan mulai pendaftaran, tes, pengumuman, hingga ditetapkan sebagai anggota PPK.

“Oleh karenanya, tanggung jawab ini benar-benar dijaga dengan baik. Bapak, ibu adalah perpanjangan tangan kami. Kami berharap amanah ini dijalankan sesuai tugas yang diberikan,” ucap Tarmizi.

Dia berharap, PPK dapat membangun sinergitas dengan pihak Muspika di kecamatan masing-masing, serta menjaga hubungan baik dengan Muspika.”Kami juga berharap Forkopimda bisa memfasilitasi kegiatan di KIP Abdya,” ujarnya.

Baca Juga:  Mayjen TNI Novi Helmy Prasetya Ikuti Prosesi Tradisi Penyambutan Pangdam IM

Tarmizi menekankan agar PPK bekerja maksimal serta bertanggung jawab terhadap amanah yang sudah diberikan, sebab, kesukaan Pemilu 2024 mendatang ada ditangan semua pihak termasuk PPK.

“Maka bangun komunikasi yang baik dengan pihak lainnya, terutama pemerintah daerah, TNI, Polri, dan Panwaslih,” pungkas Tarmizi.

Pelantikan itu dilakukan langsung oleh Ketua KIP Abdya, Yudi Nirmansyah, yang ikut disaksikan Pj Bupati Abdya Darmansah, Ketua DPRK Nurdianto, Kapolres AKBP Dhani Catra Nugraha.

Selain itu juga hadir Pasitel Kodim 0101/Abdya, Kapten Azwani, Ketua Pengadilan Blangpidie, Munawar Hamidi, Ketua Panwaslih Ilman Syahputra, Kepala Kemenag Salman Alfarisi, serta tamu undangan lainnya.

Mereka yang dilantik yakni :
Kecamatan Babahrot
Salsabila
Nurlaila
Safrizal
Syafrijal
Ridwan

Baca Juga:  Badan Mahasiswa dan Mental Guru Mereka

Kecamatan Kuala Batee
Muhammad Fadhlan
Muhammad Faizin
Nasrul A,
Syahrul Fadhli
Nasruddin.

Kecamatan Jeumpa
Zabur Rahmat
Muhammad Ikhwanuddin
Bismi Hendra
Aulfasari
Suwarni

Kecamatan Susoh
Said Fitra Buana Samudra
Andriadi
Syandra Darusman
Teuku Chumaidi Armya Umar d
Said Fulkil Masyhun.

Kecamatan Blangpidie
Wandi Suwandi
Via Ravita
Fajri Ramadhan
Roby Maulana d
Wally Nurhusadha Furda.

Kecamatan Setia
M. Syukri
Nasrullah
Marhamah
Heri Safrijal
Rosi Jaleka.

Kecamatan Tangan-tangan
Fifit Purnama
Isna Marfidah
Suherman
Irfan Rahim
Hendrian Saputra.

Kecamatan Manggeng
Ona Maulana
Rifan Afriliandi
Zulkarnaini
Rahmadhana Rasyidin
Edi Suherman.

Kecamatan Lembah Sabil
Muzaki
Elvita Nadia Rizki
Thaifa Heriza
Syarifuddin
Milfan.(*) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.