KIP Abdya Mulai Pleno Terbuka Perolehan Suara

PLENO : Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (27/2/2024) mulai melakukan pleno terbuka rekapitulasi suara. ANTARAN / Agus
Bagikan:

Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang digelar KIP Abdya ini mendapat pengamanan dari pihak kepolisian, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan mengganggu kelancaran pleno. 

Jurnalis : Agus

ANTARAN|BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Barat Daya (Abdya), Selasa (27/02/2024) mulai melakukan pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara. Pembukaan pleno tersebut turut dihadiri Sekda Abdya, Salman Alfarisi, unsur forum komunikasi pimpinan kabupaten (Forkompimkab), Panwaslih, unsur partai politik dan unsur terkait lainnya.

Baca Juga:  1.918 Pendaftar Rekrutmen PPS KIP Abdya Melaju ke Test Sistem CAT

Ketua KIP Abdya, Iswandi SH MH mengatakan, pleno rekapitulasi perolehan suara ini ditargetkan bisa rampung dalam waktu tiga hari pasca dibuka. Namun hal itu juga tergantung dengan kondisi jalannya proses rekapitulasi di tingkat kabupaten tersebut.

Dia mengaku bangga atas partisipasi dan support yang luar biasa dari semua pihak, terutama dari peserta Pemilu tahun 2024. Sejauh ini dukungan dari semua pihak begitu antusias, bagaimana penyelenggaraan Pemilu tahun 2024 tahapan demi tahapan mulai dari sosialisasi, kampanye dan pencoblosan di Abdya aman, tertib, lancar dan terkendali.

Baca Juga:  Terkait Polemik Gedung Pers, Ini Penjelasan Kadis Kominsa Simeulue

Sebelumnya proses rekapitulasi suara di tingkat kecamatan telah berlangsung dengan lancar dan aman. Pihaknya mengapresiasi PPK, PPS hingga KPPS yang telah bekerja keras untuk menyelesaikan proses rekapitulasi dengan cepat dan akurat serta tanpa kendala.

Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan hasil perolehan suara Pemilu 2024 yang digelar KIP Abdya ini mendapat pengamanan dari pihak kepolisian, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan dan mengganggu kelancaran pleno.

“Mari junjung tinggi sportifitas dan kami menyiapkan ruang-ruang khusus untuk menyampaikan saran dan masukan tetapi ada tata tertibnya. Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kami sampaikan kepada jajaran keamanan baik TNI maupun Polri yang selalu mendampingi KIP Abdya mengikuti alur tahapan Pemilu 2024.

Baca Juga:  Targetkan Rampung Satu Hari, KIP Abdya Distribusi Logistik Pemilu 2024

Tanpa pengamanan yang baik, maka jalannya Pemilu tidak akan aman dan kondusif. Semoga saja pleno rekapitulasi ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Tentunya dalam proses rekapitulasi ini akan merujuk pada aturan yang telah ditetapkan,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.