KIP Abdya Simulasi Pemungutan dan Perhitungan Suara, Pj Bupati Pemilih Pertama

Pj Bupati Abdya saat memasukkan kertas suara dalam kotak suara. ANTARAN / Syamsurizal.
Bagikan:

“Jangan Golput, ayo gunakan hak pilih kita. Semua hak pilih itu sama. Suara tukang becak, suara pejabat dan suara petani itu sama, maka ayo gunakan hak pilih kita di 14 Februari 2024 nanti. Ayo datang ke TPS,” ajak Darmansah.

Jurnalis : Syamsurizal

ANTARAN|BLANGPIDIE – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melakukan simulasi pemungutan dan rekapitulasi hasil perhitungan suara dalam Pemilu tahun 2024, di lapangan bola kaki, Pantai Perak Susoh, Minggu (24/12/2023).

Baca Juga:  Pada Gelaran PR Indonesia Award 2023, Insan Bumi Mandiri Menangkan Penghargaan Bronze Winner

Setelah beberapa saat seremonial kegiatan, barulah Simulasi giat di Tempat Pemungutan Suara (TPS) saat proses pemungutan dan perhitungan suara 2024 nanti diperagakan.

Pj Bupati Abdya, H Darmansah menjadi pemilih pertama. PPK se-Abdya memperagakan tugas-tugas para petugas di TPS, misalnya tugas hansip, tugas KPPS dan tugas para saksi.

Pj Bupati H Darmansah dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk benar-benar menggunakan hak pilihnya guna menentukan masa depan indonesia, Aceh dan Abdya kedepannya.

Baca Juga:  Armidin Ditemukan Tergelatak di Kamar Mandi, Kondisinya Sudah tak Bernyawa

“Jangan Golput, ayo gunakan hak pilih kita. Semua hak pilih itu sama. Suara tukang becak, suara pejabat dan suara petani itu sama, maka ayo gunakan hak pilih kita di 14 Februari 2024 nanti. Ayo datang ke TPS,” ajak Darmansah.

Dalam kesempatan itu, Pj bupati juga mengajak seluruh masyarakat Abdya untuk sama-sama mensukseskan Pemilu dan ikhlas melakukannya.

“Melihat semangat kita, saya yakin Pemilu di Abdya sukses seperti yang diharapkan,” katanya.

Baca Juga:  Daftar Anggota Polri, Kapolres Abdya Pastikan Bebas dari Praktik KKN

Sementara Ketua KIP Abdya, Iswandi saat membuka acara mengatakan bahwa Simulasi ini serentak dilaksanakan di seluruh Kabupaten/kota di Aceh.

“Kegiatan ini serentak dilaksanakan dengan harapan ketika pelaksanaan di tanggal 14 Februari 2024 nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses,” katanya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.